Friday, 18 October 2019

Parkir di Bahu Jalan, Motor Diangkut Petugas

Kamis, 25 Agustus 2016 — 19:07 WIB
dikempesin

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan sepeda motor dikempesi bannya dan diangkut petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta dari kawasan Pasar Tanah Abang, Jakpus. Tindakan itu dalam upaya menertibkan parkiran yang tidak teratur dan membuat semrawut.

Sempat terjardi tarik menarik pemilik motor dan petugas. “Jangan diangkut, Pak. Biarin motor mau saya pindahin sendiri. Saya gak akan parkir di sini lagi,” protes seorang pengendara motor di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Kamis (25/8). Namun petugas tak menggubrisnya. Puluhan motor diangkut ke mobil menuju kantor Kecamatan Tanah Abang.

Wakil Kepala Dishubtrans DKI, Sigit Wijiatmoko menegaskan parkir liar di sekitar Pasar Tanah Abang tersebut sudah kelewatan. Berkali-kali diingatkan tak pernah digubris. Kendaraan di bahu jalan itu bikin macet lalulintas sehingga sering dikeluhkan warga.

Penertiban mengerahkan 50-an personil gabungan, termasuk diback-up polisi. “Sebanyak 24 sepeda motor kami angkut menuju kantor kecamatan dan pemiliknya dikenakan tindakan tilang oleh polisi. Sedangkan 137 sepeda motor, kami kempesin bannya. Kami akan terus bertindak tegas sampai benar-benar tertib,” tandas Sigit. Dalam menjalankan operasi tersebut, puluhan petugas menyisir kawasan Pasar Tanah Abang antara lain di Jl Jatibaru, Wahid Hasyim, HR Fahrudin, dan lainnya. (Joko/us)