Thursday, 12 December 2019

Puluhan Bangunan Liar di Bantaran Kali Gendong Dibongkar

Kamis, 25 Agustus 2016 — 19:55 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Guna  memperlancar rencana pemasangan sheet pile sepanjang bantaran Kali Gendong, RW 09, Jalan Inspeksi Kali Cakung Drain, puluhan bangunan liar dibongkar. Diharapkan dengan cara ini petugas tidak kesulitan lagi melakukan pemasangan.

Lurah Cilincing, Sugiman mengaku pihaknya bersama para pemilik bangunan membongkar bangunan di bantaran kali Gendong. Pembongkaran ini dilakukan setelah pihaknya memberikan surat sosialisasi kepada pemilik bangunan dilokasi tersebut untuk membongkar sendiri  bangunan miliknya.

“Setelah kami beri surat itu para pemilik dengan petugas membongkar bangunannya masing-masing. Dalam pembongkaran ini ada sebanyak 55 bangunan di bantaran Kali Gendong telah dibongkar oleh pemiliknya,”kata Sugiman, Kamis (25/8).

Pasca pembongkaran bangunan ini pihaknya akan segera melakukan pemasangan shite pile. Diharapkan setelah selesai nanti akan dapat mengantisipasi meluapnya Kali Cakung Drain baik saat hujan maupun air pasang.

Aksi pembongkaran juga dilakukan oleh Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, puluhan PKL disepanjang jalan Gorontalo, dibongkar petugas. “Keberadaannya membuat kumuh wilayah. Maka dari itu pihaknya mengambul tindakan menertibkan sebanyak 30 PKL yang ada di lokasi,”terang Sumarno, Lurah Sungai Bambu, Kamis (25/8).

Setelah PKL ini dibongkar pihaknya minta kepada Sudin Pemakaman dan Pertamanan untuk segera memasang pot-pot bunga. Ini dilakukan tujuannya agar kedepan tidak akan ditempati lagi oleh pedagang. (Wandi/win)