Friday, 13 December 2019

Sidang Lanjutan, JPU Debat Dengan Kuasa Hukum Jessica

Kamis, 25 Agustus 2016 — 11:35 WIB
Saksi ahli Toksologi I Made Gelgel. (yendhi)

Saksi ahli Toksologi I Made Gelgel. (yendhi)

JAkARTA (Pos Kota)- Sidang lanjutan ke-14 kasus kematian Wayan Mirna Solihin setelah meminum es Cofee Vietnam di Cafe Starbug, atas terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, (25/8/2016).

Namun ketika sidang dimulai, tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso sudah berdebat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ketua tim Kuasa hukum Jesica, Otto Hasibuan mempertanyakan ahli hukum pidana Edward Omar Syarif Hiarie dari Unicersitas Gajah Mada yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Namun Ardito (JPU), menjelaskan kenapa pihaknya menghadirkan saksi ahli, menurutnya dalam sidang ini saksi ahli akan menjelaskan keahliannya dalam koridor hukum pidana.

Hakim Ketua Kisworo pun menengahi perdebatan keduanya dengan mempersilahkan ahli hukum pidana untuk memaparkan pendapatnya sesuai keahliannya dengan catatan tidak membahas kasus ini.

“Setelah Majelis bermusyawarah, keterangan ahli hukum pidana akan kita dengar pendapatnya, tidak boleh membahas kasus, dan bukan menyangkut kasus dan fakta, hanya sebatas proporsi keahliannya,” ujar Hakim Kisworo.

Kisworo menegaskan apabila dalam kesaksian ahli yang menyinggung kasus, maka hal itu bisa langsung distop oleh pihak Jessica. Sidang pun dimulai dengan mendengarkan keterangan saksi ahli Toksikologi, I Made Agus Gelgel.

(yendhi/sir)