Monday, 16 December 2019

Arsenal Akhirnya Raih Kemenangan

Sabtu, 27 Agustus 2016 — 23:30 WIB
Sanchez memeluk Ozil setelah ciptakan gol ujntuk Arsenal (reuters)

Sanchez memeluk Ozil setelah ciptakan gol ujntuk Arsenal (reuters)

INGGRIS – Arsenal meraih kemenangan pertama saat bertamu ke Vicarage Road menghadapi tuan rumah Watford, Sabtu (27/8) malam WIB.

Tiga gol Arsenal di babak pertama hanya bisa dibalas satu gol yang diciptakan Roberto Pereyra di babak kedua.

Arsenal langsung mendapat kesempatan mencetak gol setelah di menit kedelapan wasit Kevin Friend menunjuk titik putih setelah Alexis Sanchez dijatuhkan Nordin Amrabat di kotak penalti Watford. Santi Cazorla yang menjadi eksekutor mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arsenal di menit ke-10.

Tuan rumah hanya bisa bertahan karena Arsenal yang mendominasi penguasaan bola sering melakukan gerakan-gerakan yang mengancam pertahanan Watford.

Menit ke-24, umpan silang Theo Walcott langsung dibuang oleh pertahanan Watford, hanya membuat Arsenal mendapat tendangan pojok.

Sesaat kemudian, Peter Cech harus melakukan penyelamatan pertama. Laurent Koscielny membuat kesalahan saat mencoba membuang umpan silang Amrabat namun justru membuat bola mengarah ke gawangnya sendiri. Cech masih bisa mengusir bola.

Christian Kabasele hampir mencetak gol balasan di menit ke-34. Umpan dari Etienne Capoue disambut dengan sundulan namun Kabasele hanya bisa membuat bola melayang tipis di sisi gawang.

Arsenal langsung membalas dengan aksi Alexis Sanchez yang mendapat umpan di dalam kotak penalti Watford. Sepakan kerasnya masih bisa ditepis Heurelho Gomes yang menjaga gawang tuan rumah.

Namun Gomes tidak bisa menghentikan sepakan jarak dekat Sanchez di menit ke-40. Umpan dari Walcott langsung diceploskan ke gawang Watford, membuat Arsenal unggul 2-0.

Sanchez turut berperan terciptanya gol ketiga Arsenal di menit ke-46. Umpan silang Sanchez langsung disambut dengan sundulan Mesut Ozil. Gomes tidak lagi bisa bereaksi untuk menghentikan laju bola.

Pasca turun minum, Arsenal masih terus menyerang tuan rumah. Aksi tunggal Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-50 masih bisa dihentikan pertahanan Watford.

Menit ke-52, Walter Mazzarri memasukkan Daryl Janmaat untuk menggantikan Kabasele. Masuknya Janmaat sedikit mengubah serangan Watford dan menit ke-57, umpan silang pemain asal Belanda membuat pertahanan Arsenal kalang kabut.

Di menit ke-57, Pereyra yang dimasukkan di awal babak kedua menipiskan ketinggalan. Setelah Arsenal gagal membuang umpan silang pemain asal Argentina ini, Capoue langsung menembak ke arah gawang. Cech bisa menepis bola namun Pereyra yang mendapat bola liar langsung menceploskannya ke gawang Arsenal. Skor berubah menjadi 1-3.

Menit ke-69, Odion Ighalo mencoba keberuntungannya dari jarak 20 meter. Sepakan kerasnya mengarah ke sisi kiri gawang namun Petr Cech masih bisa menepis laju bola.

Sepuluh menit kemudian, Isaac Success yang mencoba menyundul sepakan pojok namun Cech masih bisa menghentikan laju bola. Sesaat kemudian, sepakan Ighalo masih terlalu lemah.

Walaupun Watford mencoba menipiskan ketinggalan, namun Arsenal masih bisa mementahkan serangan tuan rumah. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-3 untuk Arsenal.
(daus)