Wednesday, 13 November 2019

Siswa Jaksel Hilang Digulung Ombak Nyi Roro Kidul

Senin, 29 Agustus 2016 — 14:54 WIB
proses pencarian

SUKABUMI (Pos Kota) – Proses pencarian siswa SMA Giri Kirti 1, Jakarta Selatan, Ade Yudistira, 17, yang hilang digulung ombak Nyi Roro Kidul, Pantai Cibangban, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi memasuki hari kedua, Senin (29/8) belum membuahkan hasil.

Peristiwa laka laut ini terjadi ketika warga Kelurahan Prapanca, Jakarta Selatan ini berenang bersama teman-temannya di bibir Pantai Cibangban, Minggu (28/8/2016).

Tiba-tiba korban dan temannya Bayu, 17, tergerus ombak yang datang tiba-tiba hingga ke tengah laut. Namun Bayu berhasil menyelamatkan diri.

Saat hilang korban menggunakan celana pendek warga abu-abu, kaos putih ke lengan pencek dan ciri-cirinya bermata sipit, kulit putih dan rambut pendek lurus.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq menerangkan proses pencairan melibatkan petugas SAR dari Polair Polres Sukabumi, Basarnas Pos Sukabumi, TNI AL dan relawan lainnya.

“Pencarian melakukan penyisiran di lokasi kejadian musibah. Namun, karena ombak cukup tinggi dan belum ada tanda-tanda korban muncul ke permukaan sehingga menyulitkan petugas gabungan untuk melakukan pencarian,” terangnya.
(sule/sir)