Wednesday, 23 October 2019

Siswa SMA Jaksel yang Digulung Ombak Ditemukan Tewas

Senin, 29 Agustus 2016 — 19:54 WIB
proses-pencarian-700x400

SUKABUMI (Pos Kota) –  Siswa SMA Gita Kirti I, Ade Yudistira, 17, yang hilang digulung ombak di Laut Selatan, yakni di Pantai Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tewas, Senin (29/8).

Jasad ditemukan di sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Saat ditemukan korban masih dalam keadaan utuh. Korban ditemukan ketika sudah mengambang dengan posisi telungkup.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Agung Priambodo mengatakan, korban ditemukan  tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Balawista, lifeguard, Polair Polres Sukabumi, dan TNI AL. Korban  berada di RSUD Pelabuhan Ratu untuk dilakukan visum.

“Pencairan memakai satu kapal Polair dan satu perahu karet. Selain itu ditambah sejumlah anggota dari Balawista dan lifeguard yang menyelam,” terangnya. (Baca: Siswa Jaksel Hilang Digulung Ombak Nyi Roro Kidul)

Peristiwa laka laut ini terjadi ketika warga Kelurahan Prapanca, Jakarta Selatan ini berenang bersama teman-temannya di bibir Pantai Cibangban, Minggu (28/8). Tiba-tiba korban dan temannya Bayu, 17, tergerus ombak yang datang tiba-tiba hingga ke tengah laut. Namun Bayu berhasil menyelamatkan diri.

Saat hilang korban menggunakan celana pendek warga abu-abu, kaos putih ke lengan pencek dan ciri-cirinya bermata sipit, kulit putih dan rambut pendek lurus. (sule/win)