Saturday, 14 December 2019

Untuk Perekaman e-KTP Kecamatan Ciputat Buka Layanan Malam Hari

Kamis, 1 September 2016 — 0:59 WIB
Sejumlah warga Kecamatan Ciputat antusias mendapatkan pelayanan perekaman E KTP hingga malam hari. (anton)

Sejumlah warga Kecamatan Ciputat antusias mendapatkan pelayanan perekaman E KTP hingga malam hari. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Untuk merekaman data E KTP warga, aparat Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan mengelar pelayanan hingga malam. Suasana yang biasa sepi setiap malam dua hari belakangan ramai karena puluhan warga yang ingin mengurus E KTP meneuhi kantor pelayanan di kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah… Ternyata pelayanan di kantor Kecamatan Ciputat sampai malam hari sehingga bisa mengurus e- KTP yang belum sempat dilakukan selama ini,” ujar Arief, warga RW 06, Kel. Ciputat, Ciputat, Rabu malam (31/8).

Keluhan dan permintaan masyarakat adanya pelayanan hingga malam hari ternyata mendapatkan apreasi dari jajaran kecamatan sehingga kegiatan itu terlaksana. Pasalnya, sebagian besar warga di Ciputat sejak pagi hingga sore sibuk bekerja di kantor dan baru pulang sore hari.

Menurut dia, sesampainya di rumah sore hari tentunya kantor kecamatan sudah tutup dan kegiatan pelayanan jemput bola yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel tentunya membutuhkan waktu bergiliran dengan wilayah lain. “Saya apsirasi dengan pelayanan yang dilakukan jajaran kecamtan dibawah pimpinan Camat Ciputat Andi D Patabai berserta staf kecamatan,” ujarnya.

Camat Ciputat Andi D Patabai, mengakui bahwa kegiatan perekaman E KTP dari pagi hingga malam dilakukan sebagai salah satu langkah percepatan pelayanan ke masyarakat terlebih diwilayahnya masih ada sekitar 10 ribu orang yang belum melakukan perekaman E KTP.

“Kami memang memberikan pelayanan ke warga atau masyarakat di Kecamatan Ciputat untuk mengurus pembuatan atau perekaman E KTP sejak pagi hingga malam hari termasuk pelayanan akhir pekan,” ujarnya sambil mengingatkan masyarkat yang ingin mendapatkan pelayanan perekaman E KTP hendaknya membawa kartu keluarga (KK).

Ada sekitar 10 orang petugas yang melayani masyarakat untuk perekaman E KTP. Camat yakin target Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan perekaman e-KTP hingga 30 September 2016 akan tercapai. (anton)