Wednesday, 16 October 2019

Eden Hazard Nominator Pemain Terbaik Liga Inggris

Sabtu, 3 September 2016 — 0:49 WIB
Eden Hazard calon pemain terbaik Liga Inggris pada bulan Agustus (reuters)

Eden Hazard calon pemain terbaik Liga Inggris pada bulan Agustus (reuters)

INGGRIS – Eden Hazard menjadi nominator peraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris bulan Agustus setelah memberikan performa mengagumkan bersama Chelsea.

Berkat perannya membantu Chelsea meraih gelar juara musim 2014-15, Hazard mendapat penghargaan Pemain Terbaik musim tersebut namun pemain asal Belgia ini belum pernah memenangkan penghargaan bulanan Premier League.

Di musim lalu Hazard kurang cemerlang karena dililit cedera dan buruknya performa Chelsea namun penyerang 25 tahun ini mulai membaik sejak manajer Jose Mourinho dipecat dan digantikan Guus Hiddink di jelang akhir musim.

Sejak Antonio Conte menjadi manajer di Stamford Bridge awal musim ini, Hazard telah mencetak dua gol dan satu assist yang membantu Chelsea meraih tiga kemenangan di tiga pekan Premier League.

Salah satu gol Hazard yang mendapat pujian adalah saat Chelsea mengalahkan Burnley 3-0 di Stamford Bridge. Aksi individu Hazard melewati pemain Burnley sebelum mengirimkan sepakan keras dari jarak 20 meter untuk mengalahkan kiper Tom Heaton menjadi salah satu gol terbaik di pekan ketiga Premier League.

Pemain lain yang mendapat nominasi Pemain Terbaik Agustus adalah Curtis Davies (Hull City), Raheem Sterling (Manchester City), dan Antonio Valencia (Manchester United).

Terakhir kali pemain Chelsea meraih gelar pemain terbaik adalah di tahun 2014 saat Diego Costa meraih gelar Pemain Terbaik bulan Agustus.

Premier League juga akan memberikan penghargaan Manajer Terbaik bulan Agustus. Nominatornya adalah Antonio Conte (Chelsea), Pep Guardiola (Manchester City), Jose Mourinho (Manchester United) dan Mike Phelan (manajer intern Hull City).(daus)