Tuesday, 19 November 2019

Pohon Tumbang Timpa Mobil, Jalan Tanah Baru Depok Macet

Kamis, 8 September 2016 — 20:22 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK (Pos Kotya) – Hujan disertai angin kencang yang terjadi Kamis Petang (8/9) di Kota Depok membuat dua pohon di pinggir Jalan Raya Tanahbaru, Beji tumbang dan menimpa mobil yang melintas di kawasan tersebut.

Mobil Hyundai B 548 SBR putih ringsek persis di kursi belakang . Akibat pohon tumbang itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Jagakarsa, Jakarta Selatan menuju Depok maupun sebaliknya macet total hingga empat jam lebih.

“Macetnya sangat parah selain batang pohon trembesi pinggir jalan tumbang mengenai badan mobil juga kondisi badan Jalan Raya Tanah Baru yang hanya memiliki lebar enam meter juga menjadi salah satu penyebab kemacetan dan antrean panjang,” kata Dadang, warga Tanah Baru, Kec. Beji, Depok.

Beruntung pengemudi tak mengalami luka-luka. Evakuasi mobil cukup lama karena hanya dilakukan warga sekitar.Sejumlah petugas Polsek Beji turut mengatur dan membantu mengatasi kemacetan serta antrean kendaraan tersebut.

Sekitar Pk. 19:30 kemacetan berangsur pulih setelah semua batang pohon yang tumbang dan mobil yang ringsek atau tertimpa batang pohon disingkirkan. Pemkot Depok diminta agar menoping pohon yang tua dan rawan roboh . (anton)