Monday, 09 December 2019

5 Hari Diculik, Bocah Kakak Adik Ini Diantar Pulang

Selasa, 13 September 2016 — 16:36 WIB
Salma dan Salwa yang diduga diculik pengasuhnya di Bogor. (ist)

Salma dan Salwa yang diduga diculik pengasuhnya di Bogor. (ist)

BOGOR (Pos Kota) – Dikabarkan diculik, bocah perempuan kakak beradik, Salwa dan Salma, pulang ke rumah orangtuanya di Bogor, Selasa (13/9/2016). Mereka diturunkan dari mobil oleh seorang pria.

“Salwa dan Salma sudah pulang ke rumahnya,” ujar Kabag Ops Polres Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo.

Kedua anak itu kembali ke pangkuan keluarganya sekira pukul 14:00. Informasi yang dihimpun Pos Kota menyebutkan saat itu seorang remaja 15 tahun tengah bermain dengan tetangganya.

Sebuah mobil Toyota Avanza silver B 1544 dengan huruf belakang tak tercatat datang. Dalam mobil yang dikendarai seorang pria itu, ada seorang wanita.

Salwa (11) dan Salma (8) turun dari mobil dibantu sopir. Selanjutnya, kedua anak berjalan ke rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter. Mobil Avanza itu pun melaju.

Kakak beradik anak Afifuddin Abdul (38) dan Terawati ini tak pulang ke rumah sejak Kamis (8/9/2016). Saat bersamaan, pengasuhnya, Reni, juga tak pulang ke rumah.

(Baca : Anaknya Belum Pulang, Orangtua Salma dan Salwa Kian Cemas)

Bingung anak tak pulang, ibunda dua anak itu mencari ke sekolah. Namun guru menyebut keduanya tak sekolah pada hari itu. Orangtua pun melapor ke polisi.

Reni sejatinya adalah teman ibu kedua anak itu. Kesulitan keuangan, ia tinggal di rumah itu dengan tugas mengantar Salwa dan Salma ke sekolah. (yopi/yp)