Saturday, 14 December 2019

Dibekuk Tim Srikandi

Pergoki Telepon Mesra, Suami Cemburu Tusuk Istri Pakai Pisau Dapur

Rabu, 14 September 2016 — 11:27 WIB
Pelaku penusukan terhadap istri sendiri, warga Bojonggede saat diperiksa tim srikandi Polresta Depok. (anton)

Pelaku penusukan terhadap istri sendiri, warga Bojonggede saat diperiksa tim srikandi Polresta Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Istri tak membuatkan kopi ditusuk dengan pisau dapur sebanyak tiga kali hingga mengalami luka di bagian pinggang dan tangan. Melihat istri terluka pelaku melarikan diri ke Tangerang dan berhasil dibekuk Tim Srikandi jajaran Polres Kota Depok.

Alek Juniardi, 24, warga Bojonggede berhasil dibekuk Tim Srikandi di tempat persembunyiannya di kawasan Tangerang, Selasa (13/9) malam. Dan kini telah ditahan di Polres Depok, kata Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi (Kompol) Teguh Nugroho, Rabu (14/9/2016).

Motif pelaku menganiaya istrinya Irma, 23, selain tak disuguhkan kopi saat pelaku meminta juga rasa cemburu. Pelaku Alek menduga jika istrinya Irma yang dinikahkan dua tahun lalu telah berselingkuh dengan pria lain.

“Menurut pengakuan Alek.  Pelaku kerap melihat atau memergoki istrinya berkata mesra dengan seorang  di ponselnya,” ujar Kompol Teguh Nugroho yang menambahkan puncak kekesalan pelaku terjadi saat dirinya meminta dibuatkan segelas kopi tapi korban tak mau.

Mendapatkan jawaban dari Irma istrinya, tambah Teguh Nugroho, dirinya kemudian pergi ke dapur mengambil pisau yang sempat disembunyikan di balik pinggang. Saat dirinya kembali ke ruang tamu, pelaku langsung menikam istrinya yang sedang duduk sebanyak tiga kali tapi kena di bagian pinggang dan tangan.

TERIMA TELEPON

Alek Juniardi, pelaku yang bekerja sebagai buruh serabutan, saat diperiksa di ruang Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok, hanya terdiam dan tertunduk lesu serta mengakui perbuatannya kepada penyidik berkaitan penganiayaan terhadap istrinya Irma.

“Saya khilaf Bu. Saya emosi sama dia,” tutur Alek Juniardi yang mengaku sangat cemburu mengetahui dia berselingkuh dengan pria lain. Walaupun dirinya belum melihat secara langsung atau cemburu buta terhadap istrinya. Tapi karena sering kepergok istrinya Irma menerima telepon dari pria lain dengan kata-kata mesra.

Melihat tingkah dan polah sang istri, pelaku akhirnya tak tahan menahan cemburu bahkan dinilai tak lagi mempedulikannya lagi hingga gelap mata. “Semakin bertambah kesal dan kecewa saat dia atau istrinya sudah tidak mau bikini saya kopi. Ya saya tusuk dia. Pisau buat menusuk saya bawa dari dapur,” ujarnya.

Setelah penusukan ke tubuh korban sebanyak tiga kali dibagian pinggang dan tangan hingga bersimpah darah. Alek Juniardi pun panik dan meninggalkan korban yang terluka begitu saja serta mencoba melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Tangerang.

Dengan kerja keras jajaran Tim Srikandi Polres Depok setelah mendapatkan laporan adanya penganiyaan hingga korban terluka dalam Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) akhirnya pelaku berhasil diringkus di wilayah Tangerang. Barang bukti berupa pisau dapur juga sudah disita untuk dijadikan barang bukti.
(anton/sir)