Tuesday, 10 December 2019

Ahok: dari Dulu Sinyal PDIP Terang Benderang

Kamis, 15 September 2016 — 10:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (julian)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Pembukaan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jakarta semakin dekat. Namun hingga kini belum ada satupun pasangan calon yang secara resmi dideklarasikan. Bahkan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya di Pilkada 2017.

Ahok mengaku masih menunggu keputusan dan langkah Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Ia mengatakan masih terus berkomunikasi dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Kita masih tunggu PDIP. Hubungan saya dengan PDIP sejauh ini masih baik-baik,” katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Saat ditanya mengenai peluangnya mendapat dukungan dari PDIP, ia menyerahkan sepenuhnya pada partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Nggak tahu, tanya sama PDIP saja, saya nggak tahu. Kalau masalah sinyal dari dulu sudah terang benderang,” tambah Ahok.

Sejauh ini, Ahok akan maju pada pilkada Jakarta dengan kendaraan tiga partai, yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Di kubu penantang, ada partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduetkan Sandiaga Uno – Mardani Ali Sera. Sedangkan pemilik kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta, PDIP belum memutuskan langkahnya terkait pilkada Jakarta. (ikbal)