Wednesday, 23 October 2019

Ronaldo Kini Jadi Penendang Bebas Terhebat

Kamis, 15 September 2016 — 7:06 WIB
Tendangan bebas Ronaldo yang menjebol gawang Sprting

Tendangan bebas Ronaldo yang menjebol gawang Sprting

SPANYOL – Cristiano Ronaldo memang selalu tampil sebagai pembeda. Entah keberapa kali pesepakbola asal Portugal ini jadi pahlawan bagi tim yang dibelanya, terutama Real Madrid. CR 7 panggilannya sudah beberapa kali memecahkan rekor.

Hingga kini Ronaldo masih sebagai topskor Liga Champions. Sekarang dia jadi kolektor gol tembakan bebas terbanyak turnamen melampaui Alessandro Del Piero. Soal tendangan bebas memang Ronaldo salah satu jagonya.

Membuat Ronaldo jadi terbaik soal tendangan bebas adalah ketika dia menyumbang gol dalam kemenangan dramatis Los Blancos atas Sporting CP dengan skor 2-1 pada Matchday 1, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Dilanggar Elias di depan kotak penalti, penyerang 31 tahun itu seakan mendapat santapan empuk. Ronaldo mengambil sendiri tendangan bebas, dan eksekusinya yang kuat serta akurat melayang melewati pagar betis dan menggetarkan jala Sporting kendati sempat terjangkau kiper Rui Patricio.

Dengan gol itu, dua torehan historis hadir untuk Ronaldo .

Pertama ia mempertajam total golnya sebagai topskor sepanjang masa Liga Champions menjadi 94, yang berarti CR7 hanya butuh enam gol lagi buat menjadi pesepakbola pertama yang menembus milestone 100 gol di pentas tertinggi Eropa.

Yang kedua, Ronaldo sekarang resmi menjadi eksekutor tendangan bebas termaut di kompetisi. Dengan jumlah yang bertambah menjadi 12, eks Manchester United ini telah melewati rekor gol free-kick Alessandro Del Piero.

INI HASIL LIGA CHAMPION DINIHARI TADI
Bayer Leverkusen 2 – 2 CSKA Moskwa

Club Bruges KV 0 – 3 Leicester City FC

Juventus 0 – 0 Sevilla

Legia Warsawa 0 – 6 Borussia Dortmund

Manchester City 4 – 0 Borussia M’gladbach

Olympique Lyonnais 3 – 0 Dinamo Zagreb

Porto Porto 1 – 1 Copenhague

Real Madrid 2 – 1 Sporting

Tottenham Hotspur 1 – 2 AS Monaco