Friday, 06 December 2019

Jokowi Minta Menteri Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 16 September 2016 — 17:19 WIB
Presiden Joko Widodo. (reuters)

Presiden Joko Widodo. (reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi meminta jajaran kementerian untuk tetap fokus dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dengan memperbaiki iklim ekonomi dan peningkatan penerimaan pajak.

Hal tersebut Jokowi dalam sambutannya saat memimpin rapat terbatas mengenai APBN-P 2016 dan RAPBN 2017 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/9).

Hadir dalam rapat terbatas itu di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan lainnya.

Jokowi mengakui dengan menjaga pertumbuhan ekonomi, maka akan mampu menciptakan kesempatan kerja, dan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur serta pengurangan kemiskinan dan ketimpangan.

Sebab itu, menurut Jokowi, pemerintah  untuk terus  memaksimalkan penerimaan pajak, baik berupa sumber reguler maupun dari kebijakan pengampunan pajak, penerimaan bukan pajak, dan juga pengendalian, termasuk cost recovery dari migas untuk mendukung optimalisasi penerimaan.
(Johara/win)