Friday, 22 November 2019

Yusril: Ahok Orang Sakti Yang Teriak di Luar Sidang

Jumat, 16 September 2016 — 18:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Yusril Ihza Mahendra dalam suatu pertemuan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Yusril Ihza Mahendra dalam suatu pertemuan.

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama orang sakti yang didukung Presiden Joko Widodo dan para konglomerat.

“Pak Ahok itu orang sakti yang didukung Presiden dan konglomerat. Makanya kalau dia (Ahok) bilang saya sakti, salah, karena dia yang lebih sakti dari saya,” kata Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Izha Mahendra, usai pelantikan duta Yusril wilayah Jaktim, di GOR Otista, Jatinegara, Jumat (16/9).

Menurut Yusril, campur tangan yang terlihat, antara lain ketika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan ada kerugian negara dalam kasus RS Sumber Waras. Kenyataannya dengan mudahnya dipatahkan dan menyatakan Ahok tidak terbukti. “Pak Ahok cuma satu kata BPK ngaco, KPK mundur. Itu ada campur tangan siapa?,” ujar Yusril.

Makanya, kata mantan Menteri Hukum dan HAM ini, untuk mematahkan semua agar Ahok tak sakti lagi, dirinya membawa ke jalur hukum. Seperti dengan kasus cuti yang kini ditangani Mahkamah Konstitusi (MK). “Di persidangan, Pak Ahok sudah tak bisa bicara apa-apa lagi. Tapi begitu keluar sidang baru teriak-teriak,” ungkap Yusril. (Ifand/us)