Wednesday, 13 November 2019

Polsek Nanggung Amankan Tiga Motor Hasil Curian

Sabtu, 17 September 2016 — 19:00 WIB
Ssalah satu motor yang dicuri pelaku kejahatanm yang diamankan Polsek Nanggung. (yopi)

Ssalah satu motor yang dicuri pelaku kejahatanm yang diamankan Polsek Nanggung. (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Polsek Nanggung mengamankan tiga motor hasil curian. Salah satunya adalah motor yang milik seorang pelajar SMP yang kemudian dikuasai pelaku kejahatan setelah memperdaya korban.

Sementara dua motor lagi dicuri saat sedang parkir di wilayah Jakarta Srlatan. Semua motor yang dicuri, oleh korban telah dilaporkan ke Polsek tempat kejadian perkara.

Kapolsek Nanggung, AKP Dody Rosjadi mengatakan, tiga motor hasil kejahatan ini diungkap setelah pihaknya melakukan dua kali razia 21 Mandiri dan satu kali Patroli Kring Serse.

Menurut AKP Dody, motor Honda Vario Techno, warna pink, nomor rangka MH1JFB115DK912682, dan nomor mesin JJFB1E18699493 yang dilaporkan hilang, dikeluarkan dealer Kali Malang, Jakarta Timur.

Motor tersebut diketahui milik Umayati, yang bertempat tinggal di Kampung Baru RT 008 /008 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur. Dari informasi yang dihimpun, motor tersebut lalu digunakan Noval 15, anaknya yang masih pelajar SMP.

Saat berkendara di jalan raya, motor dihadang pelaku ketika melintas di Jalan Bungai Rampai Raya no 40  Keluarahan Malaka Jaya Duren Sawit.

Pelaku mengaku bahwa  motor tersebut miliknya. Korban yang masih anak SMP itu oleh pelaku diminta untuk datang ke Polsek Duren Sawit sambil membawa surat surat asli berupa STNK dan BPKB serta membawa STPL.

Korban lalu melapor ke orang tuanya jika motor diambil seseorang yang mengaku motor dengan nomor polisi F 4834 JV adalah miliknya. Mereka baru sadar kalau ditipu oleh pelaku kejahatan.

Merasa dirugikan akan kehilangan motor miliknya,  korban ditemani orangtuanya melapor ke kantor polisi. “Setelah motor dirampas dan korban membuat laporan ke Polsek Duren Sawit, kami temukan di Bogor. Motor sudah kami amankan ke Polsek,” kata Kapolsek Nanggung, AKP Dody Rosjadi Sabtu (17/9).

Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui bahwa motor tersebut adalah hasil kejahatan. Motor tersebut dicuri pada hari jumat 8 April 2016 sekitar pukul 11.25 WIB. “Jadi motor tersebut dirampas,” paparnya.

Operasi Motor Bodong

Sementara dua motor lagi dicuri saat berada di Jalan Jauhari II no 9 RT 11/10 Kebayoran Lama Jalarta Jakarta Selatan dan sudah dilaporkan ke Polsek Kebayoran Lama.

Operasi motor bodong hasil kejahatan merupalan salah satu prioritas Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika. “Kapolres perintahkan tangkap penadah motor curian dan amankan barang buktinya.

Jika penadah sudah dibasmi, maka angka pencurian kendaraan lama-lama akan hilang. Kenapa? Karena percuma mencuri sementara tidak ada lagi pembelinya,” kata AKP Dody. (Yopi/win)