Tuesday, 22 October 2019

Gerindra Tak Gentar Meski Ahok Didukung PDIP

Selasa, 20 September 2016 — 14:12 WIB
Gerindra

JAKARTA (Pos Kota) – Partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan tak akan gentar menghadapi PDI Perjuangan. Bila partai berlambang moncong putih tersebut tetap memilih mendukung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017 ini.

Menurut Ketua Tim Penjaringan Cagub Gerindra Jakarta, Syarif, partainya meyakini bila PDIP bergabung untuk mendukung Ahok maka koalisi kekeluargaan akan makin solid.

“Kita sudah siapkan opsi dengan atau tanpa PDIP, kita tinggal tunggu nanti keputusannya seperti apa, baru kita bersikap,” kata Syarif.

Gerindra kata Syarif, menegaskan tidak gentar jika nanti Ahok didukung PDIP sekalipun. Sebab sejak awal, Gerindra dan partai dalam Koalisi Kekeluargaan sepakat untuk tak mendukung Ahok.

“Dua bulan lalu Ahok memang berat. Sekarang yakin Ahok tidak berat walaupun dengan PDIP,” tegasnya.

Ahok memang masih merajai berbagai survei yang dilakukan lembaga survei. Namun belakangan, tingkat elektabilitas Ahok turun dan terus merosot.

Hal itulah yang dijadikan pertimbangan bahwa Ahok bisa dikalahkan meski dengan dukungan PDIP. Sebab, bukan dukungan yang semata diperlukan. Namun sosok cagub juga punya andil besar terhadap pemilih.

Seperti diketahui hari ini, Selasa, (20/9/2016), PDIP rencananya bakal mengumumkan calon gubernurnya untuk Pilgub DKI 2017. Bertempat di Kantor DPP PDIP, pengumuman cagub dan cawagub PDIP akan dilakukan pukul 20.00 WIB malam.
(guruh/sir)