Thursday, 17 October 2019

PDIP Usung Ahok-Djarot, Koalisi Kekeluargaan Langsung Gelar Pertemuan

Selasa, 20 September 2016 — 21:36 WIB
Dari kiri ke kanan, Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua DPW PKS Syakir Purnomo, Plt DPD PDIP Jakarta Bambang DH, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Purnomo, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbial memberi keterangan usai melakukan pertemuan di Jakarta, Senin (8/8/2016).  Saat ini, Bambang DH telah lengser dari jabatannya.  (dok. rihadin)

Dari kiri ke kanan, Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua DPW PKS Syakir Purnomo, Plt DPD PDIP Jakarta Bambang DH, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Purnomo, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbial memberi keterangan usai melakukan pertemuan di Jakarta, Senin (8/8/2016). Saat ini, Bambang DH telah lengser dari jabatannya. (dok. rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Pasca pengumuman dukungan terhadap calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, enam partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan melakukan pertemuan di Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI, M. Taufik, tidak menampik pertemuan tersebut dilakukan untuk menyikapi langkah PDIP. “Ini rapat keluarga sekaligus rapat untuk melepas salah satu keluarga kita PDIP yang sebelumnya masuk dalam koalisi ini,” ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik menyebutkan langkah politik PDIP ini tak akan menggoyahkan Koalisi Kekeluargaan yang berisikan Partai Gerindra, PKS, PKB, Partai Demokrat, PAN dan PPP. Malah sebaliknya Taufik meyakini koalisi ini akan semakin solid. “Tidak ada perpecahan. Yang ada malah kami akan lebih solid,” tukasnya.

Adapun dalam pertemuan ini, koalisi kekeluargaan akan membahas siapa calon wakil gubernur yang akan disandingkan dengan Sandiaga Uno. “Ada tiga nama yang tengah digodok yaitu Saefullah, Sylviana Murni dan Nachrawi Ramli,” ucapnya. (guruh)