Friday, 18 October 2019

Satpol PP Menggerebek Ternyata Istri Sendiri

Jumat, 23 September 2016 — 6:30 WIB
satpol

APES banget Novrizal, 35, sebagai Satpol PP Sawahlunto (Sumbar). Ada laporan sepasang laki perempuan berbuat mesum, sesuai tugasnya dia segera menggerebek. Begitu pintu digedor, ternyata sang perempuan ternyata Halida, 30, istri sendiri. Tentu saja dia jadi malu sama teman-teman penggerebekan.

Satpol PP itu dulu tugasnya hanya di kantor kecamatan. Tapi sekarang diperluas, sehingga tak jauh beda dengan Kamtib di Jakarta tahun 1980-an, yakni menertibkan pelanggar Perda. Pedagang K-5, bangunan liar dan becak sering sekali jadi langganan Satpol PP. Tapi seperti dulu juga, ada saja oknum-oknumnya yang bisa “dibeli”. Asal memberi “uang jago” amanlah dari penertiban.

Paling ironis sekaligus tragis adalah nasib Novrizal, petugas Satpol PP di Pemda Sawahlunto, Sumatera Barat. Dia sering sekali menertibkan bangunan bermasalah, pedakang K-5 bermasalah, tapi ternyata istri sendiri jadi masalah. Bayangkan, sudah kadung bersemangat menertibkan laki-perempuan berbuat mesum, e ternyata yang digerebek justru istri sendiri. Masa Allah…….

Sebagai petugas Satpol PP, Novrizal sering pula berdinas malam, terutama dalam kegiatan menanggulangi pekat (penyakit masyarakat). Nah, karena sering operasi pekat tersebut, hubungan dengan istri di rumah tiada pekat lagi. Hampir setiap malam dibiarkan kedinginan, padahal Halida sebagai istri juga butuh kehangatan secara rutin.

Dalam kondisi kesepian berkepanjangan inilah kemudian Halida mencari solusi dengan caranya sendiri. Dia mulai membuka hatinya pada lelaki tetangga sendiri. Agar tidak mencolok dan sama saja “berak di rumah sendiri”, mereka setiap berkencan liar memilih di tempat lain, yakni di rumah kos-kosa. Di sinilah dia bersama Syarif, 32, sering menuntaskan dahaga birahi.

Sebetulnya sas-sus negatip mulai berhembus dan sampai ke telinga Novrizal. Tapi bagaimana Satpol PP itu percaya, setiap dia kembali di rumah istrinya juga selalu ada dan dalam kondisi baik-baik saja. Apa lagi dia selama ini sangat percaya bahwa Halida adalah istri yang baik, perilakunya selalu rancak bana di mata keluarga. Maka ketika ada orang memberi kabar negatip, justru dia menuduh orang itu menebar fitnah untuk mengaco rumahtangganya.

Sampailah pada kejadian beberapa hari lalu. Timnya malam itu menerima laporan bahwa di rumah kos-kosan di Nagari Sawok Laweh, terjadi aksi mesum. Maka Satpol PP Pemda Sawahlunto pun meluncur ke lokasi. Ternyata benar, ada gerakan mencurigakan di rumah kos-kosan itu.

Pintu pun digedor untuk dibuka. Lamaa, baru dibuka. Yang membuka pasangan lelakinya, sementara perempuannya tetap ada di dalam. Begitu Novrizal masuk, alangkah kagetnya dia. Ternyata rekanan selingkuh lelaki itu justru Halida istri sendiri. Betapa malunya Novrizal, istrinya dalam pakaian seadanya diligat juga oleh sejumlah temannya sesama Satpol PP.

“Kok ini istri uda?” kata teman-temannya. Bagaimana Novrizal harus menjawab> Mau diingkari, nanti malah jadi masalah seperti Mario Teguh – Ario Kiswinar. Dengan berat hati Novrizal terpaksa mengangguk. Keduanya lalu digelandang ke Kantor Satpol PP. Entah kebijakan apa yang hendak dilakukan Novrizal atas istrinya itu.

Wah, Halida bikin malu ninik mamak. (JPNN/Gunarso TS)

Terbaru

Ilustrasi
Jumat, 18/10/2019 — 7:44 WIB
Kenaikan UMP 8 Persen Pukul Dunia Usaha
Foto instragram
Jumat, 18/10/2019 — 7:32 WIB
Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Tetap Menyanyi
Awas Rabies-1
Jumat, 18/10/2019 — 6:46 WIB
Awas Rabies di Sekitar Kita