Tuesday, 19 November 2019

Kali Angke Meluap, Warga Kembangan Utara Terendam Banjir

Minggu, 25 September 2016 — 9:40 WIB
Jalan Kembangan Utara Raya tergenang banjir. (dok. tarta)

Jalan Kembangan Utara Raya tergenang banjir. (dok. tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan rumah warga di RT 07 RW 01 Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar) masih terendam banjir. Hal ini akibat luapan Kali Angke yang melintas di wilayah tersebut.

Azis, 52, warga RW 01 mengatakan banjir yang melanda pemukiman warga akibat air Kali Angke meluap yang disebabkan hujan deras yang terjadi sejak Sabtu siang hingga malam.

“Air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul 24.00 dan warga juga sudah mengemasi barang- barang untuk diselamatkan,” katanya, Minģgu (25/9/2016).

Hingga saat ini air masih mengenangi pemukiman warga dengan ketinghian antara 20-50 Cm. Warga masih tetap bertahan di rumah dan belum ada yang mengungsi. Akibat banjir juga menyebabkan Jalan Kembangan Utara Raya sulit dilalui kendaraan sehingga terputus.

Lurah Kembangan Utara, Febriandri Suharto mengatakan hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi. Namun pihaknya tetap menyiapkan posko pengungsian kalau sewaktu-waktu warga mengungsi.

(Baca: Tanggul Kali Angke Jebol, Warga Perumahan Kebanjiran)
Air Kali Angke meluap melalui lokasi yang belum di sheetpile. “Air meluap lewat pinggiran Kali Angke yang belum dishèetpile karena ada tanah warga yang belum mau dibebaskan,” katanya.
(tarta/sir)

  • Fadil Tantular

    Kalau segelintir tanah warga yang tidak bisa di sheet pile ya kasihan warga2 mayoritas disana