Monday, 21 October 2019

Jaringan Pengedar Narkoba di Semarang Libatkan Penghuni Lapas

Senin, 26 September 2016 — 19:49 WIB
Para Pengedar Sabu Yang Ditangkap

Para Pengedar Sabu Yang Ditangkap

SEMARANG (Pos Kota) – Polrestabes Semarang kembali membongkar jaringan peredaran narkoba jenis shabu yang melibatkan narapidana penghuni Lapas (Lembaaga Pemasyarakatan). Enam pengedar berhasil dibekuk, termasuk sepasang kekasih.

Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidik Hanafi saat gelar perkara, Senin (26/9) mengatakan, sepasang kekasih pengedar sabu yang ditangkap itu adalah, Irawan Budi Prasetyo,19, warga Gayamsari dan Desty Ellyani,21. Keduanya ditangkap di dekat Rusun Tambakharjo, beserta barang bukti narkotika sabu seberat 17 gram.

Di hadapan petugas tersangka Irawan mengaku mendapatkan barang terlarang itu dari seorang penghuni Lapas Kedungpane Semarang bernama Rio.

Selain menangkap pasangan ini , polisi juga membekuk empat pengedar narkoba lainnya yakni ,Thio Felix,31, warga Pedurungan, Stevanus Ardian,34, warga Semarang Utara, Setyo Utomo,34, warga Semarang Selatan  dan Rizky Aprilianto,21, warga Ngaliyan.

Disebutkan, tersangka Thio Felix dan Stevanus ditangkap di Jalan Dr Wahidin dengan barang bukti sabu seberat 1 gram. Sedangkan tersangka Setyo Utomo ditangkap di Jalan Pemuda dengan barang bukti sabu seberat 4,5 gram.

Tersangka Rizki Aprillianto ditangkap di Jalan Indraprasta dengan barang bukti sabu seberat 4,8 gram. “Para tersangka ini ditangkap dalam sebuah operasi selama empat hari terakhir ini,” ujar Sidik Hanafi .

Selain pengedar, para tersangka ini sekaligus juga pemakai. Polrestabes Semarang akan melakukan operasi terus menerus terhadap peredaran narkotika di Semarang . “Pelaku narkoba di Semarang akan kita babat habis,” tandasnya. ( Suatmadji/win)