Sunday, 15 December 2019

Artis Cilik Ini Mengaku Mau Dibunuh Penggemar

Selasa, 27 September 2016 — 18:30 WIB
Nabil Musyaffa Linggana (tengah) di Polda Meyro Jaya

Nabil Musyaffa Linggana (tengah) di Polda Meyro Jaya

JAKARTA (Pos Kota) – Artis cilik Nabil Musyaffa Linggana (7), mengaku mendapatkan ancaman (teror) pembunuhan dari penggemarnya sendiri.

Nabil pemain sinetron “Cinta yang tertukar”, dia berperan sebagai anak panti yang berbakat. Dia ditemani ibunya Hj Erika Deby yang juga sebagai managernya dan Slamet Arifin (pengacara) melapor ke Polda Metro Jaya.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes M. Fadil Imran mengatakan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan, kemudian berhasil menangkap pelaku dengan inisial FR (21). “Pelaku mengancam melalui media sosial WhatsApp, setelah keluarga melapor, tersangka kami tangkap di Jakarta Timur,” ujar Kombes Fadil Selasa (27/9/2016).

Menurut Kombes Fadil, pelaku hampir setiap hari mengancam bahwa akan membunuh Nabil dan ibunya. Karena itu, lanjutnya, ancaman yang berlangsung seminggu tersebut tidak bisa dibiarkan, apalagi ancaman itu ditujukan kepada anak kecil.

“Motifnya, karena pelaku kesal ingin ketemu dengan korban, tapi karena nggak ketemu sehingga mengancam akan membunuh dengan menembak, ini bahaya, sehingga kami tangkap,” kata Kombes Fadil.

Sementara itu, orang tua korban Hj Erika Deby, mengatakan bahwa teror itu juga terjadi padanya, “Selain diancam dibunuh saya juga diancam akan diinjak-injak dan dipermalukan dilokasi syuting,” ungkapnya.

Pengacara korban, Slamet Arifin, menjelaskan, bahwa nomer telepon korban didapat dari instagram, pihak keluarga juga sudah beritikad baik untuk mengijinkan pelaku bertemu korban dan berfoto.

“Sebenarnya dia (pelaku) sudah sempat bertemu dan berfoto dengan Nabil, tapi setelah itu justru semakin parah tiyap hari nelfon bisa sampai ratusan kali,” kata Slamet.

Pelaku kini diacam UU ITE dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun dan deda maksimal 2 milliar. (Yendhi)