Saturday, 19 October 2019

Peduli Sesama, PMI Sukabumi Bantu Korban Banjir Garut dan Sumedang

Rabu, 28 September 2016 — 8:16 WIB
Pengurus PMI Kabupaten Sukabumi turut memberikan bantuan kepada korban bencana Garut dan Sumedang.

Pengurus PMI Kabupaten Sukabumi turut memberikan bantuan kepada korban bencana Garut dan Sumedang.

SUKABUMI (Pos Kota) – Palang Merah indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi akan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Sumedang dan Garut.

Direncanakan Selain bantuan personil, PMI juga akan mengirimkan sejumlah barang batuan logistik yang merupakan titipan dari warga Sukabumi salah satunya dari kepolisian Resort Sukabumi Kota.

Ketua PMI kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah mengatakan keberangkatan tim bantuan kemanusiaan dari para sukarelawan PMI kabupaten sukabumi sebagai bentuk kepedulian partisipasi dalam membantu saudara -saudara kita yang terkena musibah di Garut dan Sumedang. Salain itu pihaknya juga akan memfasilitasi bantuan dari warga Sukabumi yang tidak berkesempatan bisa turun langsung ke kokasi bencana banjir bandang ini.

“Kami rencananya akan memberangkatkan 5 orang personil untuk Tim pertama yang akan bergabung dengan Posko PMI Pusat, PMI Jawa barat dan Garut,” ungkap Ayi, Rabu (28/9/2016).

Selain itu, PMI Kabupaten Sukabumi pun membuka posko bantuan untuk korban Garut dan Sumedang di Markas PMI Kabupaten Sukabumi di Jl. K.H Ahmad Sanusi No. 9, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Warga dapat membantu secara materil bagi para korban dan dititipkan melalui PMI yang bertugas di lokasi bencana,” tutup Ayi.

(sule/sir)