Tuesday, 15 October 2019

Tiga SD di Depok Raih Juara Sekolah Budaya Mutu Tingkat Jabar

Kamis, 6 Oktober 2016 — 9:37 WIB
Sejumlah kepala sekolah asal Kota Depok yang meraih prestasi lomba Sekolah Budaya Mutu tingkat propinsi Jawa Barat. (anton)

Sejumlah kepala sekolah asal Kota Depok yang meraih prestasi lomba Sekolah Budaya Mutu tingkat propinsi Jawa Barat. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Tiga sekolah dasar (SD) di Kota Depok berhasil meraih juara lomba Sekolah Budaya Mutu tingkat Propinsi Jawa Barat. Ketiga  sekolah itu antara lain SDN Tugu 10, SDIT Nurul Fikri dan SD Lazuardi.

“Dalam ajang ini untuk kategori SD negeri,  SDN Tugu 10 juara pertama, sedangkan untuk swasta, SDIT Nurul Fikri juara pertama dan SD Lazuardi juara ke tiga,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota depok, Siti Chaerijah, Rabu (5/10).

Keberhasilan meraih prestasi di tingkat Jawa Barat, lanjutnya,  menjadi salah satu bukti bahwa kegiatan pendidikan di Kota Depok cukup baik karena harus bersaing dengan sekolah lain yang ada di Propinsi Jawa Barat. Ke dua SD yang meraih juara pertama dan ke dua setelah dinilai mendapatkan poin atau nilai yang bagus dari panitia sehingga meraih juara tersebut.

Ada delapan standar pendidikan yang dinilai antara lain standar isi, standar proses, standar kompetensi kelulusan, standar penilaian, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar pendidik dan tenaga kependidikan serta standar sarana dan prasarana.

“Selain itu, dalam KBM-nya dua sekolah ini tidak terpusat pada guru saja, tapi lebih interaktif, kreatif dan menyenangkan sehingga suasana belajar sehingga isi dan proses terpenuhi,” tambahnya.

Keberhasilan ini merupakan bukti bahwa jajaran Disdik Kota Depok terua melakukan upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pengawasan terhadap sekolah yang ada, ujar Siti Chaerijah yang menambahkan diharapkan hasil ini menjadi cambuk bagi sekolah lain untuk terus meningkatkan prestasi di sekolah dan lainnya.

“Keberhasilan meraih juara pertama SDN Tugu 10 dan SD Nurul Fikri tentunya mendapatkan kesempatan mewakili Propinsi Jawa Barat dalam lomba yang sama tingkat nasional mendatang di Balikpapan 11 Oktober 2016,” tuturnya. (anton/win)

 

Terbaru

Ilustrasi.
Selasa, 15/10/2019 — 15:44 WIB
Marah Ditegur, Sopir Mikrolet Tusuk Pengendara Motor
Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji