Tuesday, 12 November 2019

Neymar Cidera, Brasil Bantai Bolivia 5-0

Jumat, 7 Oktober 2016 — 10:00 WIB
Wajah Neymar berdarah disikut pemain belakang Bolivia seingga dia ditarik keluar (reuters)

Wajah Neymar berdarah disikut pemain belakang Bolivia seingga dia ditarik keluar (reuters)

BRASIL- Tampil trengginas, Brasil mampu membantai tamunya Bolivia 5- 0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan yang dihelat di Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte, Brasil Jumat (7/10) pagi.

Kelima gol itu dibagi rata lima pemain Brasil, diawali Neymar pada menit ke-11 lalu Coutinho menit ke-26, Filipe Luis menit ke-39, Gabriel Jesus menit ke-44’lalu gol Roberto Firmino menit ke-75.

Dengan hasil ini Brasil kini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 18 poin dari sembilan laga berada persis di bawah Uruguay dengan nilai 19.

Tidak sulit bagi Brasil mengatasi Bolivia yang kini berada di posisi delapan dari 10 negara yang ikut kualifikasi zona Amerika Latin ini.

Pada menit ke-11 sudah unggul lewat gol Neymar. Kerjasama satu dua antara Neymar dan Gabriel Jesus berlangsung dua kali di depan kotak penalti . Dan aksi manis itu mampu mengelabuhi bek hingga kiper sehingga mudah bagi Neymar menyelesaikan peluang ke gawang yang sudah kosong.

Giliran Coutinho yang mencatatkan dirinya di papan skor setelah mencetak gol usai menerima umpan silang datar dari Giuliano pada menit ke-26.

Berselang 13 menit Filipe Luis yang menciptakan gol lewat serangan balik. Ketika Bolivia kehilangan bola yang bisa direbut Neymar yang langsung diberikan kepada Felipe Luis. Sang pemain kemudian mudah menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Dua menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-44, Gabriel yang bergerak bebas di kotak penalti menerima umpan terobosan Neymar dan kemudian melakukan chip bola saat berhadapan dengan kiper. Babak pertama berakhir 4-0 untuk Brasil.

Memasuki babak kedua dominasi Brasil berlanjut. Hanya saja menang 4-0 di babak pertama membuat Brasil tidak lagi terlalu ngotot. Menit ke-67 Neymar mendapatkan perawatan setelah wajahnya luka disikut pemain Bolivia. Meski darah mengalir deras di pipinya namun tidak ada kartu yang dikeluarkan wasit. Justru Neymar yang ditarik keluar oleh pelatihnya agar cideranya jangan semakin parah.

Gol kelimat Brasil tercipta pada menit ke-75 lewat Roberto Firmino yang menerima umpan dari Coutinho. Hingga babak kedua usai kedudukan tetap 5-0 untuk Brasil.(B)