Sunday, 17 November 2019

Bertemu Risma, Ini yang Dikenang Ahok

Selasa, 11 Oktober 2016 — 11:55 WIB
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Blitar, Jawa Timur. (instagram)

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Blitar, Jawa Timur. (instagram)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, baru saja bertemu dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Blitar, Jawa Timur. Lelaki yang kerap disapa dengan sebutan Ahok ini punya penilaian sendiri atas pertemuan itu.

Ahok bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat serta beberapa calon kepala daerag lain yang diusung PDIP dalam Pilkada 2017, kemarin ziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno (Bung Karno) di Blitar. Kegiatan yang ini dipimpin langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Acara ini juga mempertemukan Ahok dengan Risma. Bahkan Risma yang menyambut rombongan langsung begitu pesawat mendarat.

Perteruan Ahok-Risma ini adalah pertama setelah sebelumnya keduanya bersitegang lewat media terkait perbandingan trotoar di daerah yang dipimpin masing-masing. Mengenai pertemuan itu, Ahok mengatakan semua berjalan baik.

“Ketemu Bu Risma, ya kita becanda-canda. Kita kan memang teman,” ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Pertemuan itu antara lain terekam dalam gambar yang diunggah di akun Instagram Tri Rismaharini. Keduanya terlihat santai dan tertawa lebar. ‘Diajak selfie oleh Pak Basukibtp sebelum nyekar ke makam Bung Karno di Blitar’ begitu tulisan di samping foto.

Soal kegiatan yang dilakukan pada hari kerja, mantan bupati Bangka Belitung ini menyebut kunjungan itu tidak perlu meminta izin dari Kementerian Dalam Negeri.

“Kan peraturan Mendagri, kalau dalam negeri tidak perlu minta izin, kecuali kita ke luar negeri. Ini kan kita nggak ada jam kerja. Lagipula kalau mau hitung-hitungan, Sabtu-Minggu saya udah lembur,” katanya. (ikbal/yp)