Wednesday, 16 October 2019

Kendarai Motor Curian, Pria Ini Jadi Urusan dengan Polisi

Selasa, 11 Oktober 2016 — 21:01 WIB
motor-curian-sita

BOGOR (Pos Kota) – Mengendarai motor curian yang dibeli dari penadah pria ini diamankan polisi. Tersangka DP 33, warga Desa Cileungsi Kabupaten Bogor kini diperiksa di Mapolsek Klapanunggal, setelah diamankan Selasa (11/10) sore.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, DP diamankan di Jalan Raya Naronggong Cileungsi Bogor, karena motor Yamaha Vixion warna putih dengan nopol F 4563 NR yang dikendarainya dicurigai anggota.

Motor lalu diminta berhenti. Saat dipemeriksa surat kendaraan dan SIM, DP tak mampu menunjukan surat sah motor. “Karena pengendara tak mampu menunjukan surat sah motor, maka petugas memintanya ke kantor polisi. Saat dilakukan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin, ternyata nopol yang tertera palsu,”kata AKP Ita.

Dari pengakuan DP yang terancam pasal 480 KUHP ini, motor Yamaha Vixion warna putih ini, ia beli dari NK, temannya seharga Rp2,5 juta. Agar bisa menggunakan motor dengan nomor rangka MH33C1005BK7631, ia lalu membuat nomor palsu.

“Jadi motor dia beli dengan harga murah dan tanpa surat. Agar bisa digunakan, pelaku cetak nomor palsu di jalan. No.pol : F- 4563-NR ini palsu,”ujar AKP Ita.

Penangkapan HP dekat SPBU Babakan Cileungsi ini, menjadi tontonan warga. “Anggota sedang melakukan penelusuran atas keterangan HP. Dia akui motor yang dipakai tak dilengkapi bukti surat kepemilikan ( bodong ). Pelaku beli dengan harga murah,”ungkapnya.

Hasil pengecekan di Samsat Kabupaten Bogor, motor tersebut terdaftar atas nama Indra Setyadi warga Karang Nangka Kelurahan Kedung Banteng, Karang Nangka Banyumas. “Anggota akan melakukan penelusuran ke alamat ini,”kata AKP Ita. (yopi)