Tuesday, 22 October 2019

Eksekutif Diminta Tingkatkan PAD

DPRD DKI Setujui APBD Perubahan Rp 62,9 Triliun

Rabu, 12 Oktober 2016 — 21:57 WIB
Suasana sidang paripurna pengesahan APBD P di gedung DPRD DKI

Suasana sidang paripurna pengesahan APBD P di gedung DPRD DKI

JAKARTA (Pos Kota) – Anggota DPRD DKI akhirnya menyetujui Perubahan APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2016 melalui rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/10) malam.

Dalam membahas dan merumuskan perubahan APBD, anggota dewan mengakomodir hasil pembahasan dan pendalaman komisi-komisi bersama SKPD. Disepakati APBD Perubahan mencapai Rp 62,9 triliun.

“Total perubahan APBD Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2016 sebesar Rp62,9 triliun, bertambah sekitar Rp200 miliar dari KUPA-PPAS yang diajukan oleh eksekutif,” ucap Tubagus di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Jika dibandingkan dengan penetapan APBD sebesar Rp 67,1 triliun, terdapat penurunan sebesar Rp4,2 triliun yang disebabkan oleh penundaan dana hasil dari pemerintah pusat.

Dalam paripurna ini juga disampaikan beberapa kesimpulan dan rekomendasi dari badan anggaran kepada Pemprov DKI Jakarta. Diantaranya pemprov diharapkan dapat lebih meningkatkan pendapatan asli daerah tahun anggaran 2017.

Di sektor pendidikan legislatif juga merekomendasikan agar segera merealisasikan SMA/SMK Boarding School dan juga pembangunan sekolah pada tahun anggaran 2017.

“Badan anggaran merekomendasikan pembangunan 45 gedung sekolah yang sebelumnya gagal, menjadi prioritas,” tukasnya.

Rapat paripurna yang sempat tertunda sampai 1,5 jam tersebut dipimpin Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi dan politisi PKS Triwisaksana. (ikbal)