Saturday, 19 October 2019

Di Desa di Demak Disembunyikan Narkoba Seludunpan dalam Pompa Air

Sabtu, 15 Oktober 2016 — 19:44 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG ( Pos Kota ) – Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) menggrebek rumah Kasmuri di Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (15/10/2016) disita lima unit mesin pompa di ruang tamu berisi narkotika jenis sabu .

“Ruang tamu di rumah Kasmuri tersebut selanjutnya disegel oleh BNN dan dipasang police line’, kata Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo . Barang terlarang tersebut diduga kuat diselundupkan dari luar negeri.

Di rumah tersebut, terdapat lima mesin pompa air ukuran 1,5 meter yang di dalamnya diduga sebagai tempat untuk menyembunyikan sabu-sabu yang mencapai 50-an kilogram lebih

Isteri Kasmuri , Ny Umiyah mengaku mesin pompa air itu merupakan barang titipan, sehingga dirinya tidak mengetahuinyasebut. Mesin pompa air yang diduga digunakan untuk menyembunyikan barang haram tersebut, diduga milik Suliyanto yang masih kerabat dekat Kasmuri.

Petugas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga ke lokasi rumah yang terdapat mesin pompa air yang merupakan barang impor. Selain itu, petugas dari Bea dan Cukai juga menerjunkan dua anjing pelacak di rumah Suliyanto untuk mencari barang-barang yang dianggap mencurigakan.

Tempat tinggal keluarga Suliyanto berada di Desa Kalisari berjarak sekitar 500 meter dari kediaman Kasmuri.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo mengatakan , personel Polres Demak yang diterjunkan hanya sebatas mengamankan kegiatan BNN Pusat.”Terkait informasi soal dugaan penyimpangan narkoba, yang berhak menjelaskan merupakan BNN,” ujarnya. ( Suatmadji ) .