Tuesday, 19 November 2019

7200 Pekerja Informal Terima Bantuan BPJS Ketenagakerjaan

Selasa, 18 Oktober 2016 — 19:25 WIB
Dirut BPJS Ketenagakerjaan peroleh penghargaan MURI

Dirut BPJS Ketenagakerjaan peroleh penghargaan MURI

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 7200 pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat menerima bantuan tanggung jawab sosial perusahaan dari Bank Sulselbar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Kegiatan yang baru pertama dan melibatkan peserta terbanyak ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, menjelaskan,a pekerja BPU yang menerima bantuan CSR tersebut merupakan pekerja di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Pekerja ini mendapatkan bantuan cuma-cuma kepesertaan dalam program BPJSTK selama 3 bulan pertama. Mereka pekerja yang bergerak di sektor informal, seperti nelayan, pedagang, tukang ojek, petani, loper koran, dan lain sebagainya,” kata Agus dalam siaran persnya.

Menurutnya, CSR ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan kesadaran kepada para pekerja BPU di Sulselbar agar menyadari arti penting perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam menjamin kehidupan yang sejahtera.

“Kepesertaan cuma-cuma yang merupakan dana CSR dari Bank Sulselbar ini diberikan untuk menstimulasi para pekerja agar mereka mampu melanjutkan kepesertaan program BPJSTK mereka secara mandiri atas kesadaran sendiri,” jelas Agus.

Kegiatan penyerahan kartu secara simbolis ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Direktur Utama Bank Sulselbar, H A Muhammad Rahmat kepada perwakilan dari pekerja BPU..(Tri)