Monday, 21 October 2019

Ahok dan Djarot Sudah Ajukan Surat Cuti

Rabu, 19 Oktober 2016 — 20:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan surat cuti. Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku sudah menerima surat cuti yang diajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI patahana itu.

“Sudah diterima, laporan dari Pak Dirjen, dia (Ahok) sudah mengajukan surat cutinya,” katanya, usai melakukan kunjungan pekan produk budaya Indonesia di TMII, Jakarta Timur, Rabu (19/10).

Meski begitu, kata Tjahjo, pihaknya belum bisa memberikan keputusan terkait cuti Aho sebagai Gubernur DKI dan Djarot sebagai wakil gubernur DKI tersebut. Pasalnya, belum ada keputusan apakah gugatan judicial review Ahok di MK secara otomatis akan gugur. “Belum tahu ditolak atau tidak, kan MK belum ada keputusan. Namun meski begitu, surat sudah diterima,” kata mantan Sekjen PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, Rabu (19/10) siang, MK kembali menggelar sidang lanjutan uji materi UU Pilkada Nomor 10/2016 Pasal 70 Ayat 3, mengenai cuti selama masa kampanye. Dalam sidang yang mendengarkan keterangan ahli itu, Ahok tetap diminta cuti. Bila tidak cuti akan ada potensi kecurangan oleh petahana. (Ifand/us)