Wednesday, 23 October 2019

Roma Buang Percuma Keunggulan 3-1 atas Austria

Jumat, 21 Oktober 2016 — 6:38 WIB
Pemain Roma rayakan gol ke gawang Austria

Pemain Roma rayakan gol ke gawang Austria

ITALIA– Laga dramatis terjadi saat AS Roma menjamu Austria Vienne pada penyisihan Grup E Liga Europa di Olimpico, Roma , Jumat (21/10) dinihari WIB. Kemenangan di depan mata dibuang sia-sia oleh Roma.

Tentu hasil ini menyesakkan dada pemain Roma dan pendukungnya. Unggul 3-1 hingga menit ke-69, namun tuan rumah harus melepaskan kemenangan setelah Austria menciptakan dua gol pada menit ke82 dan 84.

Akibatnya Roma kini berada di posisi kedua klasemen dengan nilai lima sama dengan Austria yang berada di posisi puncak karena unggul selisih gol.

Seja menit awal AS Roma telah mengancam gawang Austria. Laga baru berjalan delapan menit, Roma nyaris unggul sayang tembakan Alessandro Florenzi hanya membentur mistar setelah ditepis oleh kiper Robert Almer.

Namun justru tim tamu yang unggul duluan lewat gol Raphael Holhauzer enit ke-16. Dia menaklukkan kiper Roma, Alisson Becker, setelah menyambut umpan Olarenwaju Kayode dengan tendangan first time.

Hanya butuh tiga menit bagi Roma untuk menyamakan skor. Stephan El Shaarawy membobol gawang Almer setelah memaksimalkan assist Gerson.

Gol kembali dibukukan Roma pada menit ke-34. El Shaarawy menyarangkan gol keduanya dalam laga ini berkat kejelian Francesco Totti dalam mengirim umpan panjang. Skor 2-1 bagi keunggulan Roma atas Austria bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua Roma terus menalcarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Austria, Akan tetapi, El Shaarawy, Radja Nainggolan dan Totti tidak mampu mengarahkan tembakannya ke gawang Austria.

Roma melebarkan jarak dengan Austria pada menit ke-69. Totti kembali mencatatkan assist yang dimaksimalkan Florenzi dengan tendangan voli.

Unggul dua gol, lini belakang Roma lemah. Austria menipiskan perbedaan gol setelah Dominik Prokop melalui titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Federico Fazio.

Gawang Roma kembali dibobol dua menit berselang. Kali ini, Kayode berhasil memperdaya Becker dengan tendangan cungkil berkat Ismael Tajouri-Shradi.

Roma harus berbagi poin dengan Austria, laga berakhir imbang 3-3 sampai bubaran.(B)