Thursday, 14 November 2019

Pejabat, Tokoh, dan Warga Bekasi Berdialog Lewat Subuh Gabungan

Sabtu, 22 Oktober 2016 — 12:42 WIB
Suasana subuh gabungan di Masjid Al Muawwanah Arenjaya di Perumnas III Bekasi Timur

Suasana subuh gabungan di Masjid Al Muawwanah Arenjaya di Perumnas III Bekasi Timur

BEKASI (Pos Kota) – Pejabat, tokoh masyarakat, dan warga mengadakan acara Subuh Gabungan. Momen subuh gabungan diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi aparat dan masyarakat. Karenanya, momen subuh gabungan sudah seharusnya terus dikembangkan.

“Masyarakat bisa berdialog langsung kepada aparat, dan sebaliknya pemerintah bisa menyampaikan informasi terkait kebijakan pemda,” kata H M Ridwan, Staf Ahli Walikota Bekasi.

Hal itu disampaikan saat kegiatan Subuh Gabungan di Masjid Al Muawanah, Perumnas III Bekasi Timur, Sabtu (22/10) subuh. “Saling menguntungkan, di saat fikiran masih fresh,” katanya.

sunuh

Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan di tingkat Kota Bekasi ini  dihadiri para pejabat SKPD, Muspikadan tokoh masyarakat. Warga sekitar masjid juga memanfaatkan momen bersilaturahmi dengan pejabat. Termasuk sosialisasi masalah kebersihan atau adipura.

H Nadih, Camat Bekasi Timur, mengatakan kegiatan subuh gabungan seperti ini bisa menjadi perekat silaturahmi masyarakat dan aparat. Dia menyampaikan terimakasih dan maaf atas penyambutan yang sangat hangat.

Kegiatan subuh gabungan di Kota Bekasi pernah sangat memasyarakat saat kepemimpinan Walikota H A Zurfaikh. Kini, meski tak sesemarak dulu namun kegiatan ini masih terus dikembangkan oleh walikota H Rahmat Effendi dan Wakil Walikota H Ahmad Syaikhu.

HM Nur, Ketua DKM Al Muawwanah menyampaikan terimakasih dan harapan agar subuh gabungan bisa menjadi penyemangat untuk salat berjamaah di masjid. (chotim/win)