Tuesday, 22 October 2019

Kader PDIP Rela Keluarkan Uang Pribadi untuk Ahok-Djarot

Senin, 24 Oktober 2016 — 23:23 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat  (toga)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (toga)

JAKARTA (Pos Kota)- Pasangan patahana Ahok-Djarot resmi jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI sesuai penetapan KPU DKI di Balai Sudirmar, Jakarta, Senin siang. Penetapan tersebut tidak dihadiri oleh Ahok maupun Djarot dengan asalan tidak wajib dan banyak pekerjaan.

Namun sore harinya kedua tampak menghadiri rapat konsolidasi di Kantor DPP PFI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Rapat itu dihadiri sejumlah petinggi PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, cawagub Djarot Saiful Hidayat, Ketua Timses Ahok-Djarot Prasetio Edi, dan Ketua DPD PDIP DKI PDIP Ady Wijaya.

Diputuskan kader partai rela mengeluarkan uang pribadi untuk memenangkan pasangan tersebut dalam Pilgub DKI 2017.

Selain dari partai, dukungan dari relawan juga datang untuk pemenangan Ahok-Djarot. Bahkan, relawan Teman Ahok telah menyiapkan sejumlah agenda untuk menggalang dana kampanye bagi pasangan petahana tersebut.

Tentu saja Ahok senang atas keputusan itu. Bahkan Basuki Tjahaja Purnama sangat mengapresiasi mesin partai PDIP yang kompak mendukung dirinya dengan Djarot Saiful
“Saya sangat terima kasih dengan PDIP yang berjuang betul dan gotong royong nya begitu diutamakan. Jadi benar benar DPR RI, DPRD semua dikerahkan,” kata Ahok di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat , Senin (24/10).

Tak hanya itu, Ahok juga membeberkan bahwa masing-masing anggota partai rela merogoh kocek pribadinya demi memenangkan dirinya bersama dengan Djarot.”Mereka suka rela, rata-rata mereka keuar duit sendiri, DPR RI tapi saya enggak tahu, itu urusan mereka saja lah,” imbuhnya.(B)