Monday, 21 October 2019

Akpol Pakistan Diserang Kelompok Bersenjata, 44 Tewas 118 Luka

Selasa, 25 Oktober 2016 — 9:52 WIB
Mobil polisi terlihat keluar masuk Akademi Kepolisian di Quetta Pakistan pasca serangan oleh kelompok bersenjata. (reuters)

Mobil polisi terlihat keluar masuk Akademi Kepolisian di Quetta Pakistan pasca serangan oleh kelompok bersenjata. (reuters)

PAKISTAN – Lima pria bersenjata menyerang Akademi Kepolisian (Akpol) di Quetta, Pakistan, Senin (24/10/2016) malam waktu setempat. Dilaporkan, 44 taruna polisi jadi korban pembantaian kelompok bersenjata tersebut.

Dilansir AFP, Selasa (25/10/2016), sebelum melepaskan tembakan membabi buta, para pelaku meledakkan fasilitas gerbang Akpol sebagai jalur masuk untuk menyerbu. Selain menewaskan 44 taruna polisi, kabar terakhir menyebutkan jika 118 orang lainnya terluka dan diperkirakan jumlah korban akan bertambah. Sedangkan dari pihak kelompok bersenjata, tiga orang yang dilaporkan tewas.

Pasca penyerangan, pihak berwenang melakukan operasi keamanan besar-besaran. ”Pasukan keamanan kami memiliki kemampuan untuk memerangi serangan dan ancaman tersebut,” kata Menteri Dalam Negeri Wilayah Balochistan, Mir Sarfaraz Ahmed Bugti, seperti dikutip surat kabar Pakistan, Dawn.

Menurutnya, para pelaku membawa senapan AK-47 dan granat. Sejauh ini. Hingga kini belum ada kelompok teroris yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. (embun)