Sunday, 08 December 2019

Wakil Walikota: Pelajar Jangan Berbuat Rugikan Diri Sendiri

Rabu, 26 Oktober 2016 — 8:51 WIB
Wakil Walikota foto bersama dengan para guru dan pelajar SMAN 115 Rorotan. (wandi)

Wakil Walikota foto bersama dengan para guru dan pelajar SMAN 115 Rorotan. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota)- Para pelajar di Jakarta Utara dihimbau untuk tidak melakukan perbuatan yang merugian diri sendiri maupun orang lain. Sebab pelajar ini merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa sehingga harus bisa memberi contoh yang baik.

Permintaan ini disampaikan oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko di SMAN 115 Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. “Saya minta para pelajar dapat menghindari hal-hal yang banyak merugikan seperti tindakan kekerasan, penyalahgunaan narkotika, pungli dan sebagainya. Jadilah sosok yang teladan dan jaga nama baik almamater sekolah.”

Pendidikan adalah proses menuju masa depan yang baik dan membentuk para siswa yang berakhlak mulia serta berkarakter. Maka dari itu jangan mengotori pendidikan dengan hal-hal yang negatif.

Para pelajar harus jujur, kerja keras dan belajar yang tekun karena calon generasi penerus bangsa dan mentaati semua peraturan disekolah. Jika ini sudah dilakukan dirinya yakin apa yang dicita-citakan akan tercapai.

“Saya juga ia berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah di Jakarta Utara supaya bisa mengendalikan dan menciptakan suasana sekolah yang aman, ramah anak dan kantin sekolah yg higienis,”pinta Yani Wahyu Purwoko.

Selain itu juga harus bisa mempersiapkan dan mendidik anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan segala sesuatunya sehingga bisa menjadi penerus yang berkualitas dan berakhlak mulia.

(wandi/sir)