Wednesday, 13 November 2019

Ronaldo Hattrick, Madrid Sikat Alaves 4-1

Sabtu, 29 Oktober 2016 — 23:33 WIB
Ronaldo rayakan gol ke gawang Alaves (reuters)

Ronaldo rayakan gol ke gawang Alaves (reuters)

SPANYOL– Setelah sempat mandul, akhirnya Ronaldo kembali menunjukkan tajinya. Kali ini dia mampu menciptakan hattrick ketika Real Madrid bertandang ke kandang Deportivo Alavés, dalam lanjutan Liga Spanyol Sabtu (29/10) malam wib

Real Madrid akhirnya menang 4-1, di mana Ronaldo menciptakan tiga gol masing-masing pada menit ke 17, 33 dan 88. Sedangkan gol satu lagi dicetak Morata pada menit ke-84. Seharusya Ronaldo bisa mencetak empat gol sayang tendangan penaltinya pada menit ke-79 mampu digagalkan kiper Alaves.

Sebetulnya tuan rumah sempat unggul cepat pada menit ketujuh berkat gol Deyverson. Nyatanya Alaves tidak mampu menahan gempuran pemain-pemain El Real walau sempat mampu bertahan 1-2 hingga menit ke-84.

Dengan hasil ini Real Madrid bercokol di posisi puncak klasemen dengan raihan poin 24 angka dari 10 laga, di bawah adanya Sevilla dengan 21 angka sedangkan di posisi ketiha Barcelona dengan 19 poin namun baru bermain sembilan kali.

Pada babak pertama sebetulnya Alaves mampu mengimbangi permainan Los Blancos. Beberapa kali Ronaldo dan kawan-kawan tampak kesulitan menciptakan gol. Bahkan Alaves mampu melepaskan lima tembakan, satu di antaranya berbuah gol. Padahal Real Madrid punya 59 persen penguasaan bola tetapi mereka hanya mencatat dua tembakan tepat sasaran dan keduanya berbuah gol.

Memasuki babak kedua, bahkan tuan rumah terus berani melayani permainan Real Madrid. Pemain-pemain Alaves berani bermain terbuka. Hanya saja mendekati ujung laga Alaves semakin tidak fokus diduga karena tenaganya terkuras sehingga dalam tempo empat menit Real Madrid mampu menambah dua gol.

Permainan Alaves tidak jauh berbeda ketika mengalahkan Barcelona. Hanya saja pengalaman minim sebagai tim promosi membuat mereka bisa ditaklukan Real Madrid yang bertabur bintang.(B)