Friday, 22 November 2019

Menurut Agus, Ini 3 Kriteria untuk Jadi Gubernur DKI Jakarta

Minggu, 30 Oktober 2016 — 20:24 WIB
Agus Yudhoyono saat bertandang ke kediaman keluarga alm Tuty Alawiyah beberapa waktu lalu. (santosa)

Agus Yudhoyono saat bertandang ke kediaman keluarga alm Tuty Alawiyah beberapa waktu lalu. (santosa)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, menyebutan ada tiga kriteria yang harus dipenuhi calon gubernur DKI Jakarta untuk membangun Jakarta.

“Pertama, gubernur mendatang harus mempunyai visi misi yang tepat dan tajam. Kedua, gubernur harus bisa mengubah paradigama Jakarta. Ketiga, gubernur mendatang harus tegas, mau bekerja keras, adil dan mengayomi,” ujarnya saat menyampaikan pidato politik di gedung Djalarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Selain tiga kriteria tersebut, gubernur Jakarta juga harus dapat memberdayakan bawahannya, semisal walikota.

Merasa memenuhi kriteria, putra sulung mantan Presiden ke-6 RI, Susilo,Bambang Yudhoyono (SBY), ini pun siap untuk memimpin Jakarta bersama pasangannya Sylviana Murni. “Jika rakyat memberi mandat, saya akan jalankan tiga hal tersebut,” janjinya.

Bersama Sylvi, ia bertekad membawa Jakarta ke arah yang lebih baik. Di tangannya, ia janji Jakarta akan menjadi kota yang penuh toleransi dan harmoni. Menjadi kota dengan ciri kesetaraan sosial warganya dan anti terhadap bentuk kekerasan dan penidnasan. Jakarta akan menjadi kota yang maju dan berkembang bersama warganya.

“Maka saya dengan Ibu Sylvi punya moto besar ‘Jakarta untuk rakyat, Jakarta untuk kita semua’. Jakarta for all,” tegas Agus.

Pada pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Agus-Sylvi didukung Partai Demokrat, PAN, PKS dan PPP mendapat nomor urut satu. Mereka akan bersaing dengan pasangan calon nomor urut dua, Ahok-Djarot, dan pasangan nomor tiga, Anies-Sandi. (ikbal/yp)