Monday, 16 December 2019

Ulama Umaro Taktakan Istighosah Kelancaran Pilkada Banten

Rabu, 2 November 2016 — 13:25 WIB
Kapolsek Taktakan AKP Yudi Permana saat memberikan sambutan pada acara istighosah dan pengajian ulama dan umaro di Mapolsek Taktakan, Rabu (2/11).

Kapolsek Taktakan AKP Yudi Permana saat memberikan sambutan pada acara istighosah dan pengajian ulama dan umaro di Mapolsek Taktakan, Rabu (2/11).

SERANG (Pos Kota) – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Taktakan, Kota Serang, menggelar Istighosah dan pengajian menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang digelar di Markas Polsek Taktakan, Rabu (2/11/2016).

Istighosah dan pengajian ini diikuti sekitar 300 orang lebih yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, alim ulama, majelis ta’lim, santri, Camat Taktakan Arif Rahman Hakim, Danramil Kapten Inf. Dodot Haryanto, Ketua MUI Taktakan Satibi, Ketua PC NU Taktakan H Rahmatullah dan Kepala KUA Hanafi.

“Istighosah dan pengajian ini sebagai bentuk upaya Muspika mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menyukseskan pelaksanaan Pilgub Banten,” kata Kapolsek Taktakan, AKP Yudi Permana.

Kapolsek menyebutkan, pihaknya berinisiatif melakukan Istighosah dan pengajian sebagai upaya non fisik mengajak seluruh lapisan masyarat untuk berdoa bersama menjadikan Banten dan Kota Serang, khususnya di Kecamatan Taktakan lebih aman dan kondusif terutama dalam melaksanakan Pilgub 5 Pebruari mendatang.

“Saya ingatkan jangan sampai momen Pilgub ini menjadikan kita saling bermusuhan. Jadikan momen pilkada ini bagian dari demokrasi yang dapat mempererat tali silaturahim,” ungkap Yudi.

Pernyataan yang sama juga diucapkan Camat Arif Rahman Hakim bahwa masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Masyakat diminta jangan terprovokasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja berniat memecah belah. Arif juga mengingatkan agar masyarakat yang memiliki hak pilih agar datang ke tps pada saat pilgub berlangsung.

“Yang pasti perbedaan itu jelas ada tapi jangan dijadikan musuh-musuhan tapi marilah perbedaan itu dijadikan kesatuan dan persatuan yang lebih erat lagi untuk bersama-sama membangun Banten,” tegas Camat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Taktakan, H Rahmatullah mengatakan ulama dan umaro saling berhubungan erat. Menurut Rahmatullah, istighosah yang diadakan Muspika merupakan bukti bahwa umaro tidak bisa bertugas sendiri tanpa dibantu ulama dan masyarakat.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti apa yang sudah dikatakan Kapolsek maupun Camat untuk menjaga ketertiban dan keamana. agar pelaksanaan Pilgub Banten berjalan lancar,” pintanya.

(haryono/sir)