Thursday, 14 November 2019

Kejagung Genjot Saksi Kasus Dana Pensiun Pertamina

Kamis, 3 November 2016 — 0:15 WIB
Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung

JAKARTA (Pos Kota) – Kejaksaan Agung mengintensifkan pemeriksaan para saksi kasus dugaan korupsi pengelolaan dana pensiun PT Pertamina (persero), 2014-2015.

“Empat saksi telah diperiksa, sejak awal pekan ini,” kata Kapuspenkum Mohammad Rum, di Kejagung, Rabu (2/11). Menurut dia, pemeriksaan saksi tersebut dan sebelumnya, dilakukan dalam upaya percepatan penanganan kasus tersebut.

“Tunggu sajalah, kan sudah diterbitkan Sprindik (surat perintah penyidikan) umum. Bila sudah cukup alat bukti, pasti akan diterbitkan Sprindik khusus plus tersangkanya.”

Para saksi yang diperiksa, adalah Direktur PT CLSA, Suwantoro Gotama, Fani dan Ade Putra (karyawan PT Kresna Sekurities), Direut PT Melenium Dana Tama Sekurities Andy Purnomo Sebelumnya dan lima orang ‎petinggi PT Pertamina lainnya.

Diduga dalam kasus ini pengurus dana pensiun telah menempatkan investasi berupa saham ELSA, saham KREN, saham SUGI, dan saham MYRX dengan jumlah total Rp. 1,351 Milyar. Penempatan investasi tersebut diduga tanpa melalui prosedur yang berlaku. (ahi/us)

Terbaru

Petugas sedang memperbaiki saluran yang rusak dan penuh lumpur. (wandi)
Kamis, 14/11/2019 — 7:40 WIB
Penuh Lumpur, Saluran Air di Pasar Minggu Dikuras
Kamis, 14/11/2019 — 7:20 WIB
Nunggu Kapan Lagi?