Monday, 18 November 2019

Tempat Wisata Kuliner dan Belanja di Kota Tua Kurang Sosialisasi

Selasa, 8 November 2016 — 7:28 WIB
Kawasan Museum Fatahilla

Kawasan Museum Fatahilla

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Jakarta Barat (Jakbar) meminta Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua dan Sudin Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) membuat aturan atau ketentuan serta memperbanyak informasi wisata kuliner dan belanja di kawasan Kota Tua.

Tujuannya guna mempermudah pengunjung menemukan lokasi tempat belanja atau kuliner. “Nanti saya minta UPK Kota Tua dan Sudin Koperasi, dan UMKMP memberikan petunjuk atau informasi keberadaan wisata kuliner di Jalan Cengkeh,” kata Walikota Jakbar, HM Anas Efendi, Senin (7/11) menanggapi keluhan pedagang yang ditempatkan di lahan Jalan Cengkeh.

Pedagang yang ditempatkan di Jalan Cengkeh mengaku hingga saat ini masih sepi pengunjung, karena banyak yang belum mengetahui keberadaannya. Selain itu, banyak bus-bus pariwisata yang menurunkan penumpangnya bukan di lokasi parkir Jalan Cengkeh, sehingga tidak tahu kalau ada kuliner di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan, Linda Enriany, mengatakan pihaknya telah berupaya mengusahakan bus pariwisata untuk menurunkan penumpangnya di Jalan Cengkeh dengan memberikan petunjuk arah. Bahkan telah ditempatkan petugas yang berjaga di kawasan Kota Tua untuk mengarahkan bus pariwisata menurunkan penumpang di Jalan Cengkeh. (tarta)

Terbaru

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta. (Dok)
Senin, 18/11/2019 — 8:47 WIB
Ahok Dinilai Paham Soal Energi
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.(dok)
Senin, 18/11/2019 — 8:35 WIB
Sebulan, DKI Harus Belanja Rp29,52 Triliun
olah raga
Senin, 18/11/2019 — 8:22 WIB
Olah raga, Jasmani Rohani