Friday, 06 December 2019

Forkopimda Kota Depok Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kamis, 10 November 2016 — 13:16 WIB
Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara (kiri) bersama Dandim 0508 Depok Slamet Supriyanto serta jajaran Forkompinda menabur bunga di TMP Kalimulya. (Angga)

Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara (kiri) bersama Dandim 0508 Depok Slamet Supriyanto serta jajaran Forkompinda menabur bunga di TMP Kalimulya. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Depok menggelar acara upacara sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Kota Depok, Kamis (10/11/2016) pagi, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Selaku pemimpin upacara penghormatan pahlawan, Dandim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, dengan perwakilan masing-masing anggota Polri, TNI, Kopri, Pramuka dan istri para veteran mengingkat jasa pahlawan.

Walikota Depok, Muhammad Idris mengatakan peringatan hari Pahlawan ke-71 ini bagi pemerintah Kota Depok dimaknai sebagai bukan politik ketakutan namun menatap kedepan melakukan sesuatu yang lebih baik.

“Depok memiliki dua pahlawan besar seperti Tole Iskandar dan Margonda, namun masih ada yang belum lengkap secara kearsipan untuk ditetapkan menjadi seorang pahlawan,”ujarnya usai tabur bunga bersama Forkompimda.

Sementara itu Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara menambahkan, jangan melupakan tanda jasa pahlawan yang telah berkorban demi negara untuk dapat melanjutkan pembangunan.

“Terutama bagi generasi muda untuk melanjutkan pembangunan dalam menghindari terpecah belah dengan isu sara, adu domba dengan politik,” tutupnya.

Sementara itu Dandim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menambahkan sebagai TNI sudah kewajiban dalam menjaga dan meningkatkan dalam stabilitas keamanan. “Menjaga ketertiban dan program kerja nyata yang dicanangkan pemerintah harus kita wujudkan,”tambahnya.

(angga/sir)