Sunday, 20 October 2019

Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Ahok-Djarot

Senin, 14 November 2016 — 7:37 WIB
Cawagub DKI, Djarot Saiful Hidayat menerima replika pinsil raksasa sebagai simbol mencerdaskan warga Jakarta saat deklarasi Relawan Matahari Jakarta (RMJ) di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat.(guruh)

Cawagub DKI, Djarot Saiful Hidayat menerima replika pinsil raksasa sebagai simbol mencerdaskan warga Jakarta saat deklarasi Relawan Matahari Jakarta (RMJ) di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat.(guruh)

JAKARTA (Pos Kota) – Relawan Matahari Jakarta (RMJ) menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Pasangan incumbent itu dinilai sudah bekerja keras memperbaiki Ibukota dan simbol dari kebhinekaan.

“Dukungan ini untuk memastikan program pembangunan yang sudah berjalan sangat baik harus dilanjutkan dan diteruskan. Sebab akan rugi bila pembangunan yang baik mengalami keterpurukan akibat perubahan kepemimpinan,” kata Ketua RMJ Supriadi Djae, aktivis muda Muhammadiyah  saat membacakan deklarasi dukungan kepada Ahok-Djarot dk Gedung Joang, Jakarta, Minggu (13/11).

Menurutnya, banyak program dan kinerja Ahok-Djarot yang memihak kepentingan rakyat. Seperti, pembangunan infrastruktur jalan, trotoar, transportasi, waduk, pengelolaan sampah. “Sekarang semua sektor itu sudah tampak baik,” tegasnya.

Dibidang pendidikan, lebih dari setengah juta orang tidak mampu mendapatkan akses pendidikan gratis melalui Kartu Jakarta Pintar. Begitu pula warga yang tidak memiliki akses pada pelayanan kesehatan sekarang bisa berobat ke puskesmas dan rumah sakit melalui program Kartu Jakarta Sehat.”Banyak lagi program-program positif Ahok-Djarot yang perlu diteruskan,” tegasnya.

Cawagub Djarot Saiful Hidayat yang menghadiri acara deklarasi ini mengaku mengapresiasi dukungan dari relawan matahari Jakarta. Menurutnya, para relawan ini memberikan dukungan bukan berlatarbelakang agama dan kesukuan tapi pemikiran rasional pasangan Ahok-Djarot menjadi pemimpin yang membawa Jakarta ke arah yang lebih baik.

Menurutnya relawan matahari Jakarta yang terdiri dari aktivis Muhammadiyah membuktikan bahwa Islam merupakan agama yang mampu menerima kebhinekaan. “Kawan-kawan muhammadiyah yang mendukung Ahok-Djarot adalah pilihan yang tepat,” tukasnya.(guruh)