Monday, 09 December 2019

Empat Korban Longsor Ditemukan Tewas di Mobil

Selasa, 15 November 2016 — 16:57 WIB
Tim gabungan melakukan evakuasi empat pemancing yang tewas didalam mobil akibat diterjang tanah longsor di Jalan Kol Masturi, Lembang, Bandung (dono)

Tim gabungan melakukan evakuasi empat pemancing yang tewas didalam mobil akibat diterjang tanah longsor di Jalan Kol Masturi, Lembang, Bandung (dono)

BANDUNG (Pos Kota) – Hampir memakan waktu empat jam, petugas gabungan berhasil mengevakuasi empat pemancing yang tertimpa tanah longsor bersama mobinya di Jalan Konel Masturi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/11).

Keempat korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Sementara kendaraanya Kijang Kapsul ringsek.

Korban merupakan warga Kampung Pari, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Mereka Ijang Tarsa Wijaya,60, Firman,32, Utep Suherman ,38, dan Rohendi,38.

tim gabungan1(dono)

Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan warga setempat bekerja keras mengeluarkan korban dari mobil yang sudah ringsek tertimpa pohon dan bongkahan tanah. Jenazah tersebut dibawa ke rumah sakit menggunakan dua ambulans.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, bencana alam yang menimpa empat warga terjadi Minggu (13/11) . Mobil Kijang nopol F 777 WK yang ditumpangi a korban melaju di Jalan Kolonel Masturi pulang wisata mancing dari Subang Minggu (13/11) sore, Di lokasi terjadi longsor dan mobil korban tertimpa bongkahan tanah.

Musibah ini lanjut Kabid diketahui berkat laporan Wawan,46, yang mengatakan korban tak pulang pulang. Ketika ia melakukan pengecekan, didapat bukti kuat kalau mobil yang mereka tumpangi ada di lokasi logsor.

Berbekal laporan itu, tim diturunkan mengecek lokasi korban. Selasa pagi sekitar pukul 08.00 tim gabungan menemukan kendaraan korban tertimbun longsor kemudian dilakukan evakuasi. “ Lokasi tersebut sudah dua hari ditutup karena longsor,“ ujarnya. (Dono)