Thursday, 21 November 2019

Habib Rizieq Sebut ada 16 Bukti pada Gelar Perkara Kasus Ahok

Selasa, 15 November 2016 — 21:14 WIB
Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA (Pos Kota) – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyebutkan ada 16 alat bukti dalam gelar perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Sehingga, menurut kami, sudah tidak ada alasan lagi bagi pihak kepolisian kecuali untuk segera menetapkan Ahok sebagai tersangka,” katanya, setelah mengikuti gelar perkara dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (15/11/2016) malam.

Gelar perkara di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu sendiri sudah rampung. Atau berlangsung hampir delapan jam.

Dalam gelar perkara itu, papar Habib, dihadirkan 14 saksi pelapor, 19 saksi fakta dan 39 ahli. “Ahli ini ada dari bidang agama, pidana maupun bidang bahasa.”

Pada kesempatan itu, Habib Rizieq meminta Bareskrim Mabes Polri segera menelaah semua keterangan saksi maupun pemaparan ahli untuk menentukan adanya unsur pidana dalam ucapan Ahok terkait Almaidah ayat 51 yang disampaikan di Kepulauan Seribu. “Dan selanjutnya, secepatnya juga untuk segera ditahan,” imbuhnya. (julian)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda