Thursday, 21 November 2019

Kasus Ahok, Habib Rizieq akan Serahkan Bukti Lagi ke Polisi

Selasa, 15 November 2016 — 22:19 WIB
Habib Rizieq Sihab, imam besar Front Pembela Islam (rihadin/dok)

Habib Rizieq Sihab, imam besar Front Pembela Islam (rihadin/dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Gelar perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, rampung sudah. Pipimnan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berharap Bareskrim Polri segera menyimpulkan hasilnya.

“Kita tunggu hasil dari Kabareskrim mudah-mudahan secepatnya mereka akan menemukan hasilnya. Saya tidak ingin diperlambat lagi sebab ini sudah menjadi heboh nasional bahkan heboh internasional,” kata Habib Rizieq, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2016) malam.

Menurutnya, proses hukum dalam perkara ini harus ditegakkan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jangan sampai keselamatan bangsa ini kita gadaikan hanya gara-gara egoisme dari pada segelintir orang yang ingin melindungi pelanggar hukum,” ucapnya.

Terkait perkara ini, Habib Rizieq berencana menyerahkan bukti-bukti baru selambat-lambatnya besok (Rabu, 16/11/2016) pagi.

“Jadi bukti-bukti baru itu juga akan lebih menguatkan. Karena itu juga atas permintaan beberapa saksi ahli pidana sehingga mereka bisa merubah daripada persepsi,” imbuhnya.

Namun, dia belum bersedia memaparkan secara rinci bukti-bukti tambahan yang akan dia serahkan kepada Bareskrim Mabes Polri. Hanya saja, dia menyebutkan, salah satu bukti itu berupa rekaman video yang masih berkaitan.

“Jadi ada rangkaian peristiwa. Sehingga beberapa ahli pidana menyampaikan pendapatnya tidak utuh. Nah karena itu mereka minta itu dilengkapi supaya pendapat mereka Jadi utuh,” tuntasnya.

Gelar perkara itu juga dihadiri belasan saksi fakta dan ahli meringankan untuk Ahok. Menurut Rizieq, mereka hanya bertahan dengan argumentasi bahwa Ahok tidak ada niat untuk menistakan agama. (julian)