Monday, 21 October 2019

Mencari Kerang Tewas Tenggelam di Pantai Ancol

Rabu, 16 November 2016 — 17:01 WIB
Tim SAR Dislambair Koarmabar sedang mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Ancol, Putri Duyung, Jakarta Utara

Tim SAR Dislambair Koarmabar sedang mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Ancol, Putri Duyung, Jakarta Utara

JAKAKARTA (Pos Kota)- Tim Search And Rescue (SAR) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menemukan korban tenggelam di Pantai Ancol, Putri Duyung, Jakarta Utara, Rabu (16/11).

Tim SAR yang terdiri dari 18 personel Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmabar langsung melaksanakan SAR berdasarkan perintah Kadislambairarmabar Kolonel Laut (T) Ferdy Hendarto Susilo, setelah menerima informasi dari Tim SAR Ancol untuk mencari korban yang diduga tenggelam di sekitar Pantai Ancol Putri Duyung.

Selanjutnya Kadislambairarmabar memerintahkan Letkol Laut (E) Wahyudi untuk memimpin Tim SAR Dislambair Koarmabar guna melaksanakan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut. Setelah dilakukan penyelaman selama kurang lebih empat jam, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dan saat itu juga, korban dievakuasi ke rumah duka di Lebak Banten.

Menurut informasi dari pihak keluarga korban yang berasal dari Lebak Banten, bahwa Agus (40) 6 November berpamitan kepada keluarga untuk pergi ke Ancol mencari kerang. Karena tidak kembali ke rumah, selanjutnya pihak keluarga melaporkan ke pihak Tim SAR Ancol untuk mencari korban. (B)