Thursday, 21 November 2019

Ini Kata Anies Soal Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Jumat, 18 November 2016 — 18:15 WIB
Anies Baswedan

Anies Baswedan

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

“Kita senang bahwa tradisi interaksi, tradisi pertemuan, antara tokoh-tokoh nasional pimpinan-pimpinan kita itu terjadi,” kata Anies, di sela-sela kegiatan blusukannya ke kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/11/2016).

Menurut Anies, pertemuan itu sesuai dengan salam bersama yang menjadi ikon pencalonannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Sandiaga Salahudin Uno. “Salam kita salam bersama sejak awal untuk kita selalu menjaga persaudaraan,” ujarnya.

Masih menurutnya, pertemuan itu juga menunjukkan sikap kenegarawanan dan patut dicontoh. “Sehingga ke bawah pun orang punya contoh, lihat tuh berbeda pun bisa bekerja bersama. Pernah berbeda tak berarti terus menerus berbeda,” ungkapnya.

Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo itu merupakan kali kedua, keduanya bertemu. Sebelumnya pertemuan berlangsung di Kediaman Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016). Keduanya sempat bersaing dalam Pilpres 2014.

“Bagaimanapun kita ini sama-sama bangsa Indonesia. Kita hormat sekali sikap yang ditunjukan Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Kalau anda lihat fotonya di media, sikap kenegarawanan, sikap kesatria itu ditunjukan Prabowo ketika datang menemui Presiden. Ini yang saya rasa yang harus kita kembalikan dalam suasana ke-Indonesiaan dan adab dijaga,” imbuh Anies. (julian)