Thursday, 05 December 2019

Ketua LPTQ: Kafilah STQ Harus Berlatih Keras

Selasa, 22 November 2016 — 12:59 WIB
Ketua LPTQ Jakarta Pusat, M. Fahmi.

Ketua LPTQ Jakarta Pusat, M. Fahmi.

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 100 kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat, diingatkan untuk mempersiapkan diri menghadapi STQ tingkat kota.

“Para peserta STQ agar rajin berlatih supaya supaya bisa membawa nama baik wilayah yang diwakilinya,” ujar ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), M. Fahmi di kantor Walikota Jakpus, Selasa (22/11/2016).

Fahmi yang menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Jakpus optimis bahwa dari kafilah ini, nantinya akan ada yang menjadi juara lomba Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. “Contohnya, pada MTQ 2015 di Bima, NTT, kafilah dari DKI Jakarta yang berasal dari Jakarta Pusat berhasil meraih juara. Prestasi tersebut agar diikuti oleh juniornya,” kata Fahmi didampingi Kabag Dikmental & Spritual Jakpus Haikal Shodri.

Adapun STQ tingkat kota akan berlangsung pada Kamis, tanggal 24 November 2016 di gedung Walikota Jakpus, Jalan Tanah Abang 1. “Penyeleksian ini diikuti 100 peserta dari delapan kecamatan se-Jakpus. Kegiatan akan dimeriahkan pawai Taaruf dan bazar yang terbuka bagi masyarakat,” ujarnya.

Bidang yang dilombakan dalam STQ tersebut yaitu bidang Tilawah, Tahfiz dan Tafsir dengan katagori dewasa dan anak-anak. Bagi pemenang STQ ini, panitia menyediakan hadiah berupa Piala bergilir Walikota Jakarta Pusat, uang pembinaan dan piagam penghargaan. “Kegiatan ini diharapkan menjadi nilai syiar bagi pemerintah Jakarta Pusat dalam menghidupkan cahaya Alquran, sehingga Jakpus dapat keridhaan dari Allah SWT.

(joko/sir)