Wednesday, 13 November 2019

Penggunaan Pesawat Amphibi ke Pulau Seribu Terus Dikaji

Jumat, 25 November 2016 — 17:13 WIB
pulau seribu

JAKARTA (Pos Kota) – Sudin (Suku Dinas) Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara masih terus mendalami dan mengkaji penggunaan moda transportasi pesawat Amphibi untuk melayani masyarakat maupun wisatawan dari dan ke Kepulauan Seribu.

Diharapkan dengan adanya alat transportasi pesawat Amphibi,  ke depan akan meningkatkan sektor pariwisata di wilayah tersebut.  Pesawat ini direncanakan melayani masyarakat dan wisatawan baik yang

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Kepulauan Seribu, Robert Edward mengatakan saat ini pihaknya memang sedang mendalami pengadaan pesawat ampibi di perairan laut Kepulauan Seribu. Menurutnya alat transportasi ini dinilai tidak membutuhkan infrastruktur besar.

“Memang angkutan udara (Pesawat Ampibi) efektif dan efisien, tapi angkutan udara ini mahal. Karena terkait keselamatannya juga berbeda dengan transportasi lain, sangat ketat. Tapi dengan adanya modal tranportasi ini tentu akan mendorong sektor pariwisata yang ada,” kata Robert Edward, Jum’at (25/11).

Menurutnya, memang pesawat ampibi ini tidak membutuhkan infrastruktur yang ribet, karena ia bisa mendarat di perairan, setelah itu ia bisa kepinggir pantai dan cukup didorong.

“Dari sistem transportasi bagus, cuman apakah di Kepulauan Seribu ini sudah membutuhkan transportasi seperti itu. Perlu kita dalami juga apakah kebutuhan transportasi udara ini betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat maupun wisatawan yang ada di Pulau Seribu,” katanya.

Ditambahkannya, oleh Kasudin alat transportasi udara di Kepulauan Seribu terkendala ruang udara. Sebab wilayahnya dekat dengan Bandara Soekarna Hatta dan wilayah KKP untuk latihan terbang. Dan apakah masih ada zona bebas, ini perlu didalami juga. (wandi/win)

Terbaru

2019-11-13 06.51.05
Rabu, 13/11/2019 — 6:39 WIB
Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia
Petugas di Posko Siaga Bencana di kantor Kecamatan Kembangan, Jakbar. (Rachmi)
Rabu, 13/11/2019 — 6:12 WIB
Kembangan Siapkan Posko Siaga Bencana